Kabar Kota Bima

Dewan Turun Monev, Pegawai Keluhkan UP tak Kunjung Cair

389
×

Dewan Turun Monev, Pegawai Keluhkan UP tak Kunjung Cair

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komisi I DPRD Kota Bima melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) disejumlah OPD Lingkup Pemko Bima, Senin (24/1). OPD yang disambangi pada hari pertama yakni Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Bima.

Dewan Turun Monev, Pegawai Keluhkan UP tak Kunjung Cair - Kabar Harian Bima
Komisi I DPRD Kota Bima saat Monev di OPD. Foto: Ist

Anggota Komisi I DPRD Kota Bima Asnah Madilau mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka Monev sejumlah program OPD yang sudah berjalan dari tahun sebelumnya, juga sejumlah program yang dijalankan saat ini.

Dewan Turun Monev, Pegawai Keluhkan UP tak Kunjung Cair - Kabar Harian Bima

“Hasil turun kita di Dinas Kesehatan dan RSUD Bima, para pegawai mengeluhkan soal Uang Persediaan (UP) yang tak kunjung cair,” ungkap Asnah.

Diakuinya, UP yang belum juga cair menghambat kegiatan dinas. Mestinya awal Januari sudah ada anggaran persediaan yang bisa dipakai untuk kegiatan, namun sampai tanggal 24 Januari 2022 belum juga keluar.

“Program kerja di awal tahun macet,” katanya.

Melalui Monev itu sambung Duta PKS itu, di 2 dinas tersebut para pegawainya berharap agar UP secepatnya terealisasi. Agar bisa bekerja dan program bisa berjalan dengan baik.

“Menurut para pegawai tadi, UP tidak keluar karena ada perubahan sistem. Tidak juga memakai SIPD pun tidak memakai SIMDA, lantas sistem mana yang harus dipakai ini,” terangnya.

*Kahaba-01