Kabar Kota Bima

Pemkot Bima Alokasi Dana Stimulan Tahun 2022 Sebesar Rp 300 Juta

494
×

Pemkot Bima Alokasi Dana Stimulan Tahun 2022 Sebesar Rp 300 Juta

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2021 Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Administrasi Pemerintah (AP) Setda menggelontorkan dana Rp 340 juta untuk dana bantuan stimulan, kini di tahun 2022 kembali menganggarkan anggaran yang sama dengan sebanyak Rp 300 juta.

Pemkot Bima Alokasi Dana Stimulan Tahun 2022 Sebesar Rp 300 Juta - Kabar Harian Bima
Kabag AP Setda Puji Fhitri Andi didampingi Analis Kebijakan Agus Chandra. Foto: Bin

Kabag AP Setda Kota Bima Puji Fhitri Andy menyampaikan, dana tersebut untuk kelompok yang telah mengajukan proposal pada tahun 2021 untuk pembangunan sarana dan prasana lingkungan dan sejumlah kepentingan umum.

Pemkot Bima Alokasi Dana Stimulan Tahun 2022 Sebesar Rp 300 Juta - Kabar Harian Bima

“Jumlah dana bantuan untuk setiap kelompok bervariasi, mulai dari Rp 15 sampai Rp 20 juta dan disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan,” ujarnya, Senin (24/1).

Andy menjelaskan, secara aturan dana stimulan ini bukan disalurkan dalam bentuk uang, tapi dalam bentuk bahan material yang disesuaikan dengan proposal pengajuan kelompok. Kemudian tidak ada honor untuk pekerja, karena yang diharapkan adalah partisipasi masyarakat untuk bergotong royong.

“Anggaran stimulan ini menitikberatkan pada keterlibatan dan partisipasi masyarat untuk bergotong royong membangun lingkungannya,” katanya.

Sementara itu, Analis Kebijakan Bagian AP Setda Agus Chandra menambahkan, sebaran penyaluran setiap tahun itu merata di 5 kecamatan. Dengan tujuan pemerintah daerah menginginkan pembangunan disetiap kelurahan bisa merata dan berjalan seimbang.

“Agar penyaluran dan pekerjaan ini bisa berjalan sesuai prosedur, kami tetap memantau dan mengawasi secara bertahap,” tambahnya.

*Kahaba-04