oleh

Dikbud Terima Surat Tembusan Soal Pengembalian 6 Guru dari Kemenag

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan massa aksi menggelar demonstrasi di Kantor Kemenag Kota Bima, menyoroti kebijakan kantor setempat yang mengembalikan 6 guru ASN Pemkot Bima tanpa prosedur. (Baca. Pengembalian 6 ASN ke Dinas Secara Sepihak, Kemenag Kota Bima Didemo)

Dikbud Terima Surat Tembusan Soal Pengembalian 6 Guru dari Kemenag - Kabar Harian Bima
Massa aksi saat berdemonstrasi di depan Kantor Kemenag Kota Bima. Foto: Deno

Dinas Dikbud Kota Bima sebagai instansi yang menangani urusan itu pun telah menerima pengajuan surat pemindahan 6 guru dimaksud dari Kemenag Kota Bima.



“Sebelum dikembalikan pada pemerintah daerah, Kemenag sudah mengajukan surat secara resmi awal bulan Januari. Jadi secara administrasi sudah melalui tahapan dan aturan,” jelas Plt Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima Muhammad Humaidin, Senin (24/1).

Baca:   Belajar Tatap Muka di Kota Bima Ditiadakan Lagi

Ia mengakui, setelah dikembalikan 6 orang guru tersebut maka mereka ke depan sudah tidak mengajar lagi di lembaga pendidikan lingkup Kemenag. Tapi mengajar di sekolah si bawah naungan Pemerintah Kota Bima.

“Kami saat ini tengah memproses administrasinya, nanti akan diteruskan ke BKPSDM untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur,” katanya.

Humaidin menambahkan, berdasarkan hasil koordinasi bahwa 6 guru tersebut telah memiliki tunjangan sertifikasi. Namun karena telah dikembalikan pada lingkup Pemerintah Kota Bima, maka tunjangan tersebut terancam tidak bisa didapatkan.

Baca:   Kasus Kepala Kemenag Telah di P21

Sejumlah guru yang mendapatkan sertifikasi ini mengajar Bahasa Inggris dan IPA, memenuhi jam mengajar sesuai syarat menerima tunjangan. Namun jika dikembalikan ke daerah, maka sertifikasi terancam tidak didapatkan lagi.

“Karena guru mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA sudah banyak disetiap sekolah,” tambahnya.

*Kahaba-04

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru