oleh

Tekuk PSLT 2-0, Tim U-17 Suratin Persekobi Lolos Semi Final

Kota Bima, Kahaba.- Laga perdana pertandingan sepakbola di Lapangan GOR 17 Desember Mataram Senin sore (24/1) kemarin, mempertemukan Tim U-17 Suratin Persekobi melawan Tim Suratin Persatuan Sepakbola Lombok Tengah (PSLT) berjalan sengit. Meskipun pada akhirnya tim PSLT harus mengakui keunggulan Persekobi dengan skor akhir 2-0.

Tekuk PSLT 2-0, Tim U-17 Suratin Persekobi Lolos Semi Final - Kabar Harian Bima
Tim Suratin Persekobi. Foto: Ist

Manager Tim U-17 Suratin Persekobi Muhammad Irfan menyampaikan, kunci kemenangan yang diraih anak asuhnya tersebut karena menerapkan pertahanan disiplin atau biasa disebut sistem gerendel (catenaccio).



“Taktik ini mampu meredam semua serangan PSLT dengan menutup peluang untuk mencetak gol, kemudian kita memanfaatkan melalui serangan balik yang efektif dan berhasil mencetak 2 gol,” ujarnya.

Baca:   Wawali Bima Lepas Kejurda Atletik Walikota Bima Cup

Dia menjelaskan, berkat kemenangan itu tim asuhannya lolos pada partai semi final dan akan menghadapi Persisum Sumbawa, Kamis (27/1) lusa. Untuk menghadapi laga tersebut dia telah berkoordinasi dengan pelatih H Mukhtar agar mempersiapkan tim dengan maksimal. Terutama fisik dan strategi, mengingat Persisum memiliki tipe permainan cepat.

“Inshaa Allah tim siap berjuang agar bisa lolos final, untuk itu mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Bima,” harapnya.

Baca:   Persekobi Absen, PS Badung Bali dan PSKK Kupang Melangkah Mulus

Sementara itu, Pelatih U-17 Suratin Persekobi H Mukhtar mengaku optimis anak asuhnya bisa meladeni permainan Persisum. Hal ini berdasarkan pantauan dan statistik, kedua tim masih sangat imbang.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru