Kabar Kota Bima

Bantuan Masjid dan Musholla, Pemkot Bima Gelontorkan Dana Rp 6,5 Miliar

422
×

Bantuan Masjid dan Musholla, Pemkot Bima Gelontorkan Dana Rp 6,5 Miliar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2022 Pemerintah Kota Bima menggelontorkan dana Rp 6,5 miliar untuk bantuan pembangunan masjid dan musholla yang tersebar di 5 Kecamatan.

Bantuan Masjid dan Musholla, Pemkot Bima Gelontorkan Dana Rp 6,5 Miliar - Kabar Harian Bima
Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin. Foto: Eric

Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin menyampaikan, dana tersebut untuk 74 masjid yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan pada tahun sebelumnya. Dalam waktu dekat, Bagian Kesra akan melakukan verifikasi untuk mengetahui kebutuhan pembangunan tempat ibadah tersebut.

Bantuan Masjid dan Musholla, Pemkot Bima Gelontorkan Dana Rp 6,5 Miliar - Kabar Harian Bima

“Tim verifikasi saat ini masih sedang berjalan untuk memastikan bantuan tepat sasaran,” ujarnya, Rabu (27/1).

Siarajudin menjelaskan, setelah verfikasi maka tahapan selanjutnya adalah penetapan jumlah dana bantuan. Tentunya sesuai kebutuhan dan tingkat pembangunan masjid.

“Jika dilihat dari kebutuhan pembangunan, akan disesuaikan dengan kondisi masjid. Jadi dana yang kami salurkan berkisar dari Rp 30 sampai Rp 300 juta untuk tiap masjid dan musholla,” katanya.

Mantan Camat Raba itu menambahkan, disalurkan dana pembangunan masjid setiap tahun ini merupakan komitmen pemerintah dalam membangun sarana dan prasarana ibadah yang representatif serta memiliki kualitas bagus.

“Sarana dan prasarana bagus, akan membuat masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah,” tambahnya.

*Kahaba-04