oleh

SDN 5 Terima Penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi Nasional dan Sekolah Aktif Literasi

Kota Bima, Kahaba.- Awal tahun 2022 menjadi kado yang terindah bagi segenap guru dan pegawai SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima, karena berhasil mendapat sejumlah penghargaan.

SDN 5 Terima Penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi Nasional dan Sekolah Aktif Literasi - Kabar Harian Bima
Kepala SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima Suhardin. Foto: Eric

Kepala SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima Suhardin menyampaikan, sejumlah prestasi yang diraih tersebut di antaranya dia sebagai kepala sekolah berprestasi bidang literasi nasional, kemudian sekolah secara 2 tahun berturut-turut meraih sekolah aktif literasi nasional tahun 2020 dan 2021.



Untuk kategori lainnya, seperti ada tenaga pendidik Nunung Lindasari mendapatkan penghargaan pembina literasi sekolah dan guru aktif literasi, sedangkan untuk kategori siswa Atha Baiza Fortuneta meraih juara I, kemudian juara II Ratu Aisyah Janwar dan juara III Maulana Firmansyah dalam ajang yang sama yaitu penulisan puisi.

Baca:   Berprestasi Nasional, 2 Siswi SMPN 11 Ini Hanya Diberi Hadiah Rp 50 Ribu

“Dengan prestasi ini kami mendapatkan piagam penghargaan, plakat serta pin dari penyelenggara kegiatan yaitu dari Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) di tahun 2020 dan Nyalanesia tahun 2021,” ujarnya, Rabu (27/1).

Suhardin menjelaskan, keberhasil itu juga tidak terlepas dari prestasi yang diraih 50 siswanya yang lolos seleksi penulisan puisi anak nasional dan diterbitkan dalam bentuk buku dan beredar di seluruh Indonesia.

Baca:   Menuju Digitalisasi Sekolah Penggerak, SDN 05 Launching Perpustakaan Digital

“Karya tulis dan diterbitkan dalam buku itu di antaranya senandung rindu sejuta harapan,” katanya.

Ketua PGRI itu menambahkan, dengan segudang prestasi yang telah diraih tidak membuat dia dan guru setempat jumawa. Namun akan terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru agar bisa terus mencetak generasi berprestasi, agamais dan memiliki karakter.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru