oleh

Komisi II Monev di Setwan, Muhiddin: Kami Akan Bekerja Sesuai Tupoksi

Kota Bima, Kahaba.- Selain menyambangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev), Komisi II DPRD Kota Bima juga lebih awal menggelar Monev di bagian Sekretariat DPRD setempat.

Komisi II Monev di Setwan, Muhiddin: Kami Akan Bekerja Sesuai Tupoksi - Kabar Harian Bima
Komisi Ii DPRD Kota Bima saat Monev di Sekretariat Dewan. Foto: Ist

Anggota Komisi II DPRD Kota Bima Taufik H A Karim mengatakan, Monev merupakan agenda rutin wakil rakyat setiap tahun dalam rangka mengontrol kinerja OPD selama tahun anggaran berjalan.



“Di Setwan memang bermitra dengan Komisi II, sebelum monev di OPD lain kita utamakan di Bagian Setwan,” katanya, Kamis (27/1).

Baca:   Warga Tolak Pembangunan Taman Lapangan Pahlawan

Pada kesempatan Monev tersebut kata Duta PPP itu, komisinya mempertanyakan realisasi anggaran pada tahun 2021, apakah sesuai dengan program.

Dari dokumen penggunaan anggaran di DPRD yang diberikan Sekretaris Dewan (Sekwan) realisasi anggaran nyaris 100 persen dan tidak ada kendala berarti.

“Serapan anggaran di dewan maksimal. Kami pun berharap OPD lain mampu menyerap anggaran yang ada untuk program yang optimal,” jelasnya.

Baca:   Lagi, Anggota Dewan Bolos Rapat

Taufik juga berharap, terhadap kehadiran Sekwan baru, bisa memberikan suasana dan warna baru. Pun yang diharapkan itu mulai nampak, seperti taman yang sudah mulai ditata, mengatur kondisi kantor dan penataan pelayanan kepada masyarakat yang hadir di dewan.

“Hal lain untuk sementara, apa yang dilakukan hari ini ada peningkatan dan kami harapkan bisa berkelanjutan,” pungkasnya.

Sekwan H Muhiddin yang diwawancara terpisah menegaskan, dirinya akan bekerja dengan tetap mengacu pada tupoksi. Setelah berada di sini, dia langsung berkoordinasi dengan Pimpinan Dewan dan masing-masing Komisi.

Baca:   Warga Pane Minta Kantor Lurah Baru, Warga Nae Ingin Perbaiki Drainase

“Langkah awal dalam melaksanakan tugas, menata tingkat kehadiran dan disiplin pegawai, administrasi dan agar semua akan tugas,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menata lingkungan kantor, sampai masing-masing ruangan dan termasuk menertibkan tamu-tamu yang hadir.

“Kita sudah siapkan ruangan khusus, sehingga para tamu dan media juga tidak langsung masuk ke ruangan paripurna dan komisi,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru