oleh

Minyak Goreng Masih Dijual Rp 22 Ribu, Koperindag Cek Pasar

Kota Bima, Kahaba.- Kendati Pemerintah Pusat telah menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu perliter, namun di Kota Bima masih saja ada pedagang nakal yang masih menjual dengan harga Rp 21 ribu – Rp 22 ribu perliter.

Minyak Goreng Masih Dijual Rp 22 Ribu, Koperindag Cek Pasar - Kabar Harian Bima
Dinas Koperindag Kota Bima saat turun cek harga minyak goreng di Pasar Amahami. Foto: Ist

Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima Rusnah mengakui kondisi pasar yang masih menjual minyak goreng di atas harga terbaru yang ditentukan Pemerintah Pusat.



“Iya kami banyak menerima laporan masyarakat jika pedagang masih jual minyak goreng harga Rp 21 ribu – Rp 22 ribu perliter,” ungkapnya, Jumat (28/1).

Baca:   BPK Temukan Indikasi Kerugian Negara di Dinas Koperindag

Menindaklanjuti itu, pihaknya Kamis kemarin turun untuk mengecek kondisi penjualan minyak goreng di pasar dan sejumlah pedagang. Kemudian mengingatkan agar tidak lagi menjual di atas harga yang ditetapkan pemerintah.

“Pedagang beralasan karena masih ada stock lama,” katanya.

Meski demikian sambungnya, para pedagang tetap harus patuh dan menjual dengan harga Rp 14 ribu perliter. Jika tidak, pemerintah akan turun lagi memberikan teguran.

Baca:   Jamin Kepastian Ukur, Dinas Koperindag Awasi Tera Ulang di UTTP

Menurut Rusnah, hasil cek pasar sejumlah retail modern di Kota Bima sudah menurunkan harga minyak goreng. Pihaknya pun berharap para pedagang lain bisa melakukan hal yang sama, agar harga juga seragam sesuai ketentuan.

“Kita imbau pedagang tidak lagi menjual minyak goreng di atas Rp 14 ribu,” imbaunya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru