Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Gerak Cepat Tim Puma, 3 Tahanan Rutan Bima Kabur Ditangkap Kembali

659
×

Gerak Cepat Tim Puma, 3 Tahanan Rutan Bima Kabur Ditangkap Kembali

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kericuhan terjadi di Rutan Bima, Selasa sore (1/2) dan 19 tahanan Rutan Bima kabur setelah mendobrak pintu depan. Setelah 4 tahanan diamankan kembali, gerak cepat Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota yang mencari 15 tahanan membuahkan hasil, sebanyak 3 Wara Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah diamankan. (Baca. Terjadi Keributan, 19 Tahanan Rutan Bima Kabur)

Gerak Cepat Tim Puma, 3 Tahanan Rutan Bima Kabur Ditangkap Kembali - Kabar Harian Bima
Tahanan kabur yang berhasil diamankan Tim Puma Polres Bima Kota. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novica Chandra menyampaikan, hasil pencarian pasca kaburnya para warga binaan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 3 orang. Mereka semuanya ditangkap di Kelurahan Rabadompu.

Gerak Cepat Tim Puma, 3 Tahanan Rutan Bima Kabur Ditangkap Kembali - Kabar Harian Bima

“Ada 3 orang yang sudah berhasil diamankan, sisa 12 orang yang masih dalam pencarian,” ujarnya.

Saat ditangkap Tim Puma kata Kapolres, mereka bertiga tidak melawan petugas, sehingga proses pengamanan berjalan lancar. Ke tiga warga binaan itu langsung dibawa ke Rutan Bima.

Bagi siapapun yang mengetahui dimana keberadaan 12 orang tersebut, Kapolres mengimbau segera laporkan ke polisi. Bagi yang punya keluarga warga binaan yang mengetahui keberadaan mereka yang kabur juga, segera kembalikan ke Rutan Bima dengan cara baik-baik.

“Kami akan terus mengejar mereka, lebih baik menyerahkan diri,” sarannya.

*Kahaba-05