Kabar Kota Bima

BKPSDM Kota Bima Bakal Gelar Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

512
×

BKPSDM Kota Bima Bakal Gelar Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM pekan depan berencana akan menyelenggarakan ujian dinas kenaikan pangkat tingkat I dan II, selama 2 hari mulai Senin sampai Selasa (14-15/2), di Aula SMPN 1 Kota Bma.

BKPSDM Kota Bima Bakal Gelar Ujian Dinas Kenaikan Pangkat - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menyampaikan, ujian ini merupakan rangkaian kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kenaikan pangkat. Yang memiliki golongan 2D minimal 2 tahun untuk kenaikan pangkat ke 3A. Kemudian ujian dinas tingkat II golongan 3D untuk pejabat yang menduduki jabatan eselon III atau administrator, untuk kenaikan pangkat IVA.

BKPSDM Kota Bima Bakal Gelar Ujian Dinas Kenaikan Pangkat - Kabar Harian Bima

“Ujian dinas ini menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) BKN dan presentasi karya tulis,” ujarnya, Kamis (2/2).

Wahid menjelaskan, selama pelaksanaan para peserta akan diberikan materi ujian dan soal di antaranya wawasan kebangsaan, UUD 1945, UU kepegawaian dan beberapa soal lainnya seperti karya tulis.

“Kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri lebih dini, sehingga bisa mengerjakan soal sampai selesai dan meraih hasil nilai maksimal,” imbaunya.

Sementara itu, Kasubid Pengembangan Kompentensi BKPSDM Muhammad Yuliansyah menambahkan, selama tes para peserta dipantau panitia yang berkompeten, baik dari BKPSDM dan juga perwakilan BKN. Sehingga apapun hasil tes nanti, murni merupakan hasil kemampuan ASN sendiri.

“Hasil kelulusan para peserta telah ditetapkan standar penilian sesuai surat keputusan Walikota Bima tentang nilai kelulusan ujian dinas. Untuk ujian dinas tingkat I standar nilai kelulusan 60, sedangkan kemudian untuk tingkat II nilai 70,” sebutnya.

*Kahaba-04