Kabar Kota Bima

Rumah Sehat Baznas Manfaatkan Sisa Bangunan SDN 54 Santi

480
×

Rumah Sehat Baznas Manfaatkan Sisa Bangunan SDN 54 Santi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menyelesaikan proses administrasi, Rumah Sehat Baznas (RSB) Kota Bima akan segera ditempati. Lokasi gedung baru tersebut merupakan eks bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 54 Santi Kecamatan Mpunda, dengan luas lahan 26 are.

Rumah Sehat Baznas Manfaatkan Sisa Bangunan SDN 54 Santi - Kabar Harian Bima
Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur bersama pegawai di lokasi Rumah Sehat Baznas. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, tahap pembenahan gedung RSB kini telah dimulai dikerjakan. Dalam beberapa bulan ke depan, sudah rampung dan bisa ditempati.

Rumah Sehat Baznas Manfaatkan Sisa Bangunan SDN 54 Santi - Kabar Harian Bima

“Nanti Tim Baznas RI juga akan hadir dan turun survei untuk melihat secara langsung proses pembenahan,” ujarnya, Kamis (2/2).

Ia menjelaskan, alokasi anggaran, desain maupun gambar bersumber dana Baznas Pusat. Sehingga dalam waktu dekat pimpinan pusat tersebut akan segera berkunjung ke Kota Bima, sekaligus bersilaturrahmi dengan Walikota Bima.

“Kunjungan ini sebagai wujud komitmen Baznas RI dan Pemerintah Kota Bima bersinergi membangun daerah, dengan tujuan untuk pemenuhan kebutuhan kesehatan dan kesehjahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam tahapan pembenahan RSB ini, pihaknya menempatkan didalamnya tempat klinik sehat pratama. Klinik ini sebagai upaya pemerintah daerah melalui Baznas memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal pada mustahik. Sasarannya pun meliputi para asnaf sebagai penerima zakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak dan baik.

“Semoga dengan adanya klinik sehat ini dapat membantu masyarakat terhadap pemenuhan hak medis, serta membantu memberikan pelayanan kesehatan yang memadai,” tambahnya.

*Kahaba-04