Kabar Kota Bima

Jalin Silaturahim, Siswa SMKN 2 dan SMAN 2 Gelar Pertandingan Voli Persahabatan

548
×

Jalin Silaturahim, Siswa SMKN 2 dan SMAN 2 Gelar Pertandingan Voli Persahabatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengurangi kenakalan remaja dan efek kecanduan terhadap dunia games, SMKN 2 Kota Bima bersama SMAN 2 Kota Bima menggelar pertandingan voli persahabatan antar pelajar, Sabtu (5/2) di Lapangan Voli SMKN 2 Kota Bima.

Jalin Silaturahim, Siswa SMKN 2 dan SMAN 2 Gelar Pertandingan Voli Persahabatan - Kabar Harian Bima
Siswa SMAN 2 Kota Bima dan SMKN 2 Kota Bima Saat Pertandingan Voli persahabatan. Foto: Ist

Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam menyampaikan, pertandingan persahabatan tersebut untuk menjalin silaturahim antara siswa, sekaligus menumbuhkan minat dan bakat dalam dunia olahraga khususnya bola voli.

Jalin Silaturahim, Siswa SMKN 2 dan SMAN 2 Gelar Pertandingan Voli Persahabatan - Kabar Harian Bima

“Beberapa bulan yang lalu sejumlah terjadi antara sejumlah insiden, jadi kami ingin membangun hubungan kekeluargaan antar pelajar. Karena karir generasi emas bangsa masih panjang dan ada cita-cita yang harus diraih,” jelasnya.

Kata Edy, pertandingan persahabatan ini juga merupakan bentuk kepedulian 2 lembaga pendidikan terhadap masa depan generasi pelajar yang saat ini dinilai masih rawan akan kenakalan seperti tawuran, narkoba atau balapan liar.

“Pertandingan ini sebagai wadah silaturahim, juga sekaligus mengajak siswa untuk hidup sehat,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kota Bima Faturahman menambahkan, melalui kegiatan olahraga ini dirinya bersama kepala SMAN 2 menyempatkan memberikan nasehat pada pelajar, agar selalu mengisi setiap kegiatan dengan hal positif dan menghindari kegiatan yang tidak memberikan manfaat apalagi terjerumus dalam kenakalan remaja.

“Dengan pertandingan voli ini, siswa kedua sekolah bisa saling menjaga keakraban dan menjaga satu sama lain,” tambahnya.

*Kahaba-04