oleh

Awal Tahun 2022, 10 Warga Kota Bima Positif Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Status Kota Bima kembali zona hijau karena nol kasus positif Covid-19. Namun di awal tahun ini, diketahui terdapat 10 warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Awal Tahun 2022, 10 Warga Kota Bima Positif Covid-19 - Kabar Harian Bima
Kabid P2PL Dikes Kota Bima Syarifuddin. Foto: Eric

Kabid P3PL Dikes Kota Bima Syarifuddin menyampaikan, berdasarkan perkembangan data Tim Gugus Tugas Provinsi NTB tertanggal 6 Februari 2022, terdapat 10 warga Kota Bima ini yang terpapar Covid-19.



Wilayah penyebaran di Kelurahan Lewirato sebanyak 4 orang, Kelurahan Kodo 1 orang, Kelurahan Paruga 1 orang dan Kelurahan Panggi 1 orang, sedangkan untuk 3 orang lain sedang menjalani perawatan di luar daerah.

Baca:   Keluarga Korban Tolak Kepulangan Jenazah dari RSUD Menggunakan Protokol Covid-19

“Dari 10 warga ini, 2 orang di antaranya dirawat di RSUD Bima, sedangkan 5 orang lainnya jalani isolasi mandiri di rumah dan 3 orang dirawat di luar daerah,” ungkapnya, Senin (7/2).

Ia menjelaskan, kondisi 2 orang yang sedang dirawat di RSUD Bima sejauh ini masih dalam kondisi baik. Mengingat varian baru omicron sudah ada di wilayah NTB, maka untuk memastikan apakah terpapar virus baru tersebut atau tidak, sampelnya dikirim di Balitbangkes Kemenkes.

Baca:   Cegah Covid-19, PKK NTB dan PKK Kota Bima Bagikan Bantuan

“Kita sudah kirim sampelnya, sekarang tinggal menunggu hasil,” katanya.

Syarifuddin menambahkan, untuk memutus penyebaran virus tersebut Dikes akan melakukan sejumlah upaya seperti surveilans atau pemantauan yang sistematis terkait perkembangan kasus, dan tracking contact.

“Dengan upaya ini maka bisa menentukan zona daerah seperti apa ke depan,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.