Kabar Kota Bima

Musancab, DPC PKB Optimis Raih 3 Kursi Legislatif

530
×

Musancab, DPC PKB Optimis Raih 3 Kursi Legislatif

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bima menggelar agenda Musyawarah Anak Cabang (Musancab), di Villa Garden Lo Kelurahan Penanae Kecamatan Raba, Selasa (8/2). Kegiatan dimaksud juga disertai pengukuhan pengurus anak cabang 5 kecamatan se-Kota Bima.

Musancab, DPC PKB Optimis Raih 3 Kursi Legislatif - Kabar Harian Bima
Ketua DPC PKB Kota Bima Muhammad Irfan saat menyampaikan sambutan pada acara Musyawarah Anak Cabang. Foto: Eric

Tanpak hadir dalam agenda tersebut, Ketua DPW PKB Provinsi NTB H Lalu Hadrian Irfani, Ketua DPC PKB Kota Bima Muhammad Irfan, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, sejumlah Anggota DPR Provinsi NTB di antaranya Akhdiansyah, HM Jamhur, Isak Ali dan seluruh pengurus partai.

Musancab, DPC PKB Optimis Raih 3 Kursi Legislatif - Kabar Harian Bima

Ketua DPC PKB Kota Bima Muhammad Irfan dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan yang dihelat itu untuk menata struktur partai di tingkat daerah, sebagai amanat untuk menyongsong sejumlah agenda penting lain di antaranya Pemilu legislatif.

“Melalui Musancab ini kami mengajak semua pengurus untuk membangun sinergitas dan soliditas yang kuat. Menghimpun kader-kader terbaik disetiap wilayah untuk dikumpulkan, agar menjadi kekuatan hebat dalam menyongsong Pemilu Legislatif 2023 mendatang,” paparnya.

Dengan semangat persatuan dan kesolidan tersebut, dia optimis untuk Pileg mendatang PKB bisa meraih lebih kepercayaan masyarakat, sehingga mengirim wakil untuk setiap daerah pemilihan.

“Kader-kader dan pengurus partai harus terus bekerja keras untuk meraih simpati masyarakat, sehingga bisa menjadi sebuah partai besar di Kota Bima,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKB Provinsi NTB H Lalu Hadrian Irfani mengakui, sikap optimisme Ketua DPC Kota Bima untuk meraih perwakilan kursi pimpinan dewan sangat diapresiasi. Karena kader dan pengurus baru yang dikukuhkan, direkrut melalui istiharoh, pendekatan dengan sejumlah tokoh agama, masyarakat hingga pemuda yang memiliki pengaruh dalam aspek sosial.

“Pengurus baru yang dilantik ini mempunyai elektabilitas, memiliki basis massa yang kuat dan siap bertarung pada Pileg 2 tahun mendatang,” pungkasnya.

Hadrian juga optimis jika nanti PKB meraih 3 kursi legislatif dan pada saat bersamaan juga Partai Amanat Nasional (PAN) meraih jumlah kursi yang sama. Maka tidak menutup kemungkinan kedua partai tersebut bisa berkoalisasi untuk maju bersama dalam pemilu Walikota dan Wakil Walikota 2024.

“Apabila ke depan PKB dan PAN bersatu, maka akan tercipta kedamaian, keteduhan dan yang terpenting membawa misi mensejahterakan rakyat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menambahkan, pemerintah daerah berharap Musancab ini dapat terlaksana dengan sukses. Para PAC yang terpilih setiap kecamatan bisa langsung bekerja sesuai dengan tugasnya.

Menurut mantan wakil rakyat 3 periode itu, jika dilihat semangat membangun dan memajukan daerah sudah mulai dilakukan oleh PKB, hal ini juga tentu akan memacu partai lain untuk berkompetisi yang sama untuk meraih simpati masyarakat.

Tentu sebagai Ketua DPD PAN juga akan melakukan hal yang serupa untuk partainya, guna membangun kekuatan politik bersama kader terbaik untuk meraih hati dan mewujudkan keinginan masyarakat.

“Melalui semangat yang sama untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat, maka perpaduan politik untuk PAN dan PKB juga bisa menjadi sebuah koalisi yang baik. Apalagi pernah bersama dalam memenangkan pilkada 2018 lalu,” tambahnya.

*Kahaba-04