oleh

Pelaku Jambret di Kota Bima Ditembak Tim Puma

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga menjambret HP Samsung AA2 milik Anisa Purnama Dewi (17) pelajar warga Kelurahan Mande, AR (25) warga Desa Tangga Kecamatan Monta dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan petugas saat proses penangkapan, Selasa (8/2) sekitar pukul 15.30 Wita.

Pelaku Jambret di Kota Bima Ditembak Tim Puma - Kabar Harian Bima
Pelaku jambret yang diciduk Tim Puma. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, laporan pengaduan dari korban pada tanggal 20 Januari 2022 Hpnya dijambret terduga pelaku. Saat itu korban sedang mengendarai motor di jalan lintas Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima.



“Terduga pelaku bersama temannya datang dari arah belakang dan menjambret HP korban,” ungkapnya.

Baca:   Usai Jambret, Pelaku Kecelakaan dan Dihakimi Warga

Usai merampas HP korban kata Jufrin, para terduga pelaku menendang motor korban dan hampir jatuh. Tidak terima dengan kejadian itu, korban melaporkan kasus itu ke Polsek Rasanae Barat.

Tim Puma I yang dipimpin Katim AIPDA Abdul Hafid menyelidiki keberadaan barang bukti dan terduga pelaku. Hasil penyelidikan, Tim mengetahui bahwa AR sedang berada di rumahnya.

Baca:   Tertangkap Basah, Pencuri Ternak di Lambu Dibakar Massa

“Tim menangkap AR di rumahnya,” kata Jufrin.

Hasil interogasi AR tambahnya, saat menjambret AR beraksi bersama RGN warga Palibelo. Saat Tim melakukan pengembangan di rumah RGN, AR memanfaatkan situasi untuk mengecoh petugas dan melarikan diri.

Tidak mau AR kabur, Tim memberikan tembakan peringatan 3 kali ke udara. Namun AR tidak menghiraukan, sehingga dilumpuhkan kakinya dengan timah panas.

Baca:   Terduga Jambret Ditangkap Tim Puma

“Kini AR bersama barang bukti sama sudah diamankan di Polres Bima Kota,” ujarnya.

“Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.