4 Legislator Reses di Rabadompu Barat, Serap Aspirasi Warga

Kabar Kota Bima87 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- 4 orang wakil rakyat Kota Bima masing-masing Edy Ikhwansyah, M Amin, H Ridwan Mustakim dan H Erwin menggelar reses masa sidang dua di Kelurahan Rabadompu Barat, Kamis (10/2). Nampak hadir juga, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan mendampingi kegiatan serap aspirasi dimaksud.

4 Legislator Reses di Rabadompu Barat, Serap Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima
Suasana reses 4 anggota DPRD Kota Bima di Kelurahan Rabadompu Barat. Foto: Bin

Diakui Edy Ikhwansyah, reses ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota dewan, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Usulan dan harapan ini akan diperjuangkan untuk menjadi program pemerintah.



“Kami berharap aspirasi yang disampaikan warga, yang bersifat kepentingan umum, agar bisa kami perjuangjan,” katanya.

Baca:   Saat Reses, Kinerja KNPI Disorot

Saat sesi penyampaian aspirasi, salah seorang warga Kelurahan Rabadompu Barat Amiruddin menyampaikan mengenai saluran yang ada di So Kawinda, 3 tahun lalu sudah diantisipasi untuk mengairi persawahan, tapi baru-baru ini telah terjadi pergeseran tanah dan saluran rubuh. Jadi perlu ada perbaikan.

“Kedua, berkaitan dengan saluran di RT 04 dan RW 05 juga perlu penanganan, agat saat hujan air tidak meluap ke pemukiman warga,” katanya.

Warga lain, Suhardin mengusulkan juga sejumlah saluran, termasuk di Lewiloa hingga Kelurahan Penaraga, karena kondisinya terlalu sempit. Jadi perlu ada perbaikan. Jika tidak, tahun depan hujan besar, menyebabkan konflik warga.

Baca:   Anggota Dewan Dapil II Serap Aspirasi di Mande

Kemudian, Dayat warga Rontu yang berkesempatan hadir, menyoal perbatasan Rontu dan Rabangodu Selatan yang hingga saat ini masih jadi polemik.

“Terutama apabila ada program pemerintah dan bantuan yang turun, acapkali menjadi persoalan. Untuk itu perlu ada perhatian para wakil rakyat,” pintanya.

Menanggapi sejumlah usulan tersebut, 4 legislator tersebut akan memperjuangkannya. Aspirasi tersebut menjadi atensi agar kepentingan umum ini bisa masuk dalam program pemerintah pada tahun anggaran berikutnya.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan yang mendampingi reses juga menjanjikan, untuk sejumlah pokok pikirannya di legislatif, akan diarahkan sebagiannya ke Dapil I Kecamatan Rasanae Timur dan Raba.

Baca:   Warga Tente Butuh Ruang Terbuka Publik

“Insya Allah, dari aspirasi yang diusulkan pada reses kali ini, jatah pokok pikiran untuk saya akan sebagian saya kerahkan untuk permintaan dan usulan warga saat ini,” katanya.

Sejumlah aspirasi tersebut juga pada tahun 2023 itu akan jadi prioritas, apalagi sudah semua disusulkan saat kegiatan Musrenbang kelurahan.

“Insya Allah kita akan prioritaskan, apalagi ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar