Kabar Kota Bima

Bangkit dari Kegagalan, PDIP Kota Bima Perkuat Konsolidasi Kader dan Rekrut Simpatisan

496
×

Bangkit dari Kegagalan, PDIP Kota Bima Perkuat Konsolidasi Kader dan Rekrut Simpatisan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hasil Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Bima gagal mengantarkan kader terbaiknya ke gedung DPRD Kota Bima. Padahal, di periode 2014-2019 lalu, ada 3 kader dari 25 kursi yang menjadi Anggota DPRD Kota Bima.

Bangkit dari Kegagalan, PDIP Kota Bima Perkuat Konsolidasi Kader dan Rekrut Simpatisan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua PDIP Kota Bima bersama kader dan pengurus. Foto: Ist

Keadaan tersebut membuat kondisi PDIP terus mengkonsolidasikan diri, diawali memperbaiki kondisi struktur di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bima. Alhasil, kader terbaiknya yang juga mantan anggota DPRD Provinsi NTB, H Ahmad Yadiansyah saat ini terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Kota Bima.

Bangkit dari Kegagalan, PDIP Kota Bima Perkuat Konsolidasi Kader dan Rekrut Simpatisan - Kabar Harian Bima

Melalui siaran persnya, Ketua DPC PDIP mengatakan, kondisi PDIP di Kota Bima saat ini tengah memperbaiki dan mengevaluasi kegagalan di Pemilu 2019 lalu. Menjadi pekerjaan rumah di kepengurusan saat ini adalah terus berbenah dan mengkonsolidasikan diri dengan memperkuat posisi kader demi berjuang dan bisa memenangkan hati rakyat di Kota Bima.

“Untuk langkah awal, DPC Kota Bima sudah memiliki kantor sebagai dapur perjuangan dan konsolidasi pengurus. Lokasinya di Lingkungan Wadu Mbolo, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima atau di samping kantor Pertamina Bima,” katanya, Sabtu (12/2).

Ia mengaku, untuk selanjutnya DPC PDIP Kota Bima agar menggelar roadshow untuk bersilaturahmi dengan para pejuang dan tokoh senior dari masa ke masa di Kota Bima, guna silaturahmi sekaligus menyerap saran dan aspirasi kader.

“Agenda roadshow ke tempat kader senior dan para tokoh PDIP di Kota Bima sudah dilakukan dan tetap menjadi agenda rutin DPC. Ini dilakukan untuk menyemangati pejuang di PDIP sekaligus menyerap aspirasi, saran dan masukan,” ujarnya.

Selain itu, dalam waktu dekat ini DPC PDIP Kota Bima segera mengumumkan agenda penjaringan bagi masyarakat yang ingin menjadi simpatisan dan kader partai. Ia mengajak, masyarakat dan kaum milenial untuk bergabung bersama PDIP dan berjuang bersama demi kehidupan yang lebih mensejahterakan di Kota Bima.

“Agenda penjaringan ini akan diadakan dalam waktu dekat. Kegiatan ini bagian dari konsolidasi partai dan merekrut simpatisan maupun anggota baru yang mau berjuang dan berkiprah di karir politik bersama PDIP,” jelasnya.

H Yadin – sapaan akrabnya – menambahkan, menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. DPC PDIP Kota Bima menargetkan 3 kursi untuk menjadi Anggota DPRD Kota Bima. Target ini bukanlah hal yang mustahil. Karena sebelumnya, PDIP pernah memiliki 3 orang yang menjadi Anggota DPRD Kota Bima di Periode 2014-2019. Bahkan di periode sebelumnya atau di masa awal-awal terbentuk Pemerintah Kota Bima, mantan Ketua DPC pernah menjadi unsur Pimpinan di DPRD Kota Bima.

“Target maksimalnya, PDIP Kota Bima akan berjuang keras untuk bisa menjadi unsur pimpinan di lembaga Legislatif maupun lembaga Eksekutif di Kota Bima,” tandasnya.

*Kahaba-01