Kabar Kota Bima

139 Warga Positif Covid, Pemkot Bima Malah Adakan Gowes Bareng Gubernur

455
×

139 Warga Positif Covid, Pemkot Bima Malah Adakan Gowes Bareng Gubernur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima Minggu pekan ini bakal mengadakan Gowes bareng Gubernur NTB dan kepala daerah se-Pulau Sumbawa. Kegiatan dimaksud terbuka untuk umum dan akan dirangkaikan dengan vaksinasi gratis.

139 Warga Positif Covid, Pemkot Bima Malah Adakan Gowes Bareng Gubernur - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Acara yang rencananya dihelat tanggal 20 Februari 2022 itu akan star di Jembatan Rabasalo dan finish di Pantai Lawata Kota Bima. Sejumlah doorprize menarik pun telah disiapkan oleh panitia penyelenggara.

139 Warga Positif Covid, Pemkot Bima Malah Adakan Gowes Bareng Gubernur - Kabar Harian Bima

Di tengah rencana Pemerintah Kota Bima menggelar kegiatan yang bakal dihadiri oleh banyak orang, justru terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bima. Ratusan orang saat ini tengah berjuang melawan agar sembuh dari penyakit tersebut.

Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kota Bima Syarifuddin yang dikonfirmasi mengakui, jumlah warga Kota Bima yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Jika per tanggal 13 Februari 2022 sebanyak 124 orang, maka pada tanggal 14 Februari 2022 jumlahnya bertambah lagi menjadi 139 orang.

“Kemarin hari Senin malam ada lagi yang positif sebanyak 15 orang,” ungkap Syarifuddin, Selasa (15/2).

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Gowes Bareng Gubernur NTB M Natsir ketika ditanya soal itu menjawab, sudah tahu adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bima. Hari ini, panitia akan kembali menggelar pertemuan untuk membahas masalah tersebut.

“Iya sudah tahu, hari ini akan dibahas lagi. Tentu akan ada pertimbangan,” katanya.

Menurut pria yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima itu, jika pada rapat persiapan Gowes Senin kemarin di kantor Pemkot Bima, hanya membahas sejumlah persiapan acara, yang dirangkaikan dengan peresmian Jembatan Rabasalo yang saat ini terus digenjot pekerjaannya.

Ditanya lebih jauh, Natsir mengaku akan melihat perkembangan hasil rapat hari ni.

“Intinya tentu akan ada pertimbangan,” pungkasnya.

*Kahaba-01