oleh

KPU Kota Bima Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum Kota Bima melaksanakan kegiatan Nonton Bersama (Nobar) Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, di aula kantor KPU Kota Bima, Senin malam (14/2).

KPU Kota Bima Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 - Kabar Harian Bima
Nonton bareng sosialisasi hari pemungutan suara Pemilu 2024. Foto: Ist

Kegiatan yang disaksikan melalui live streaming chanel Youtube KPU RI tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima, Bawaslu Kota Bima, Pimpinan Partai Politik dan juga jurnalis.



Kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Satker KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia, secara Daring. Sesuai dengan surat Ketua KPU RI Nomor 108/PL.01-SD/01/2022, perihal Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, tanggal 11 Februari 2022.

Baca:   Wilayah Kerja Yang Luas, Anggota Relasi Ditambah

Ketua KPU Kota Bima Mursalin menjelaskan, kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 merupakan sosialisasi awal pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. Dengan harapan, masyarakat paham dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Ini merupakan sosialisasi awal, kapan hari pemungutan suara untuk Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024 nanti,” ujar Mursalin.

Terhadap hari pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024, KPU RI sudah menetapkan jadwal pelaksanaannya yang dituangkan pada SK No 21 Tahun 2022, yakni pada Hari Rabu, Tanggal 14 Februari 2024.

Baca:   Panwaslu Dorong KPU Bahas Masalah Posko Pemenangan

Meneruskan apa yang disampaikan oleh Ketua KPU RI, Mursalin menuturkan, saat ini KPU terus mempersiapkan diri menghadapi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Yaitu dengan menyiapkan regulasi, menyiapkan SDM dan juga menyediakan infrastruktur yang memadai, sehingga penyelenggaran Pemilu tahun 2024 berjalan sukses.

“Di sini KPU tidak bisa bekerja sendiri, khususnya kami KPU Kota Bima. Tentu kerjasama dari Pemerintah Daerah, Bawaslu, Partai Politik dan semua lapisan masyarakat sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hasil Pemilu akan menentukan roda pemerintah lima tahun ke depan. Namun semua itu harus dimulai dengan penyelenggaraan Pemilu yang demokratis. Penyelenggaraan Pemilu yang siap dengan anggaran, regulasi hukum dan juga hal teknis lainnya. Sehingga, apa yang menjadi tujuan bersama yakni Penyelenggaraan Pemilu yang Berintegritas, Luber dan Jurdi, serta dapat berjalan aman dan damai, bisa diwujudkan.

Baca:   Nasdem Daftar ke KPU, Muthmainnah Optimis Menang Banyak

“Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU RI pada saat Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 tadi, tujuan kita bersama adalah bagaimana penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 itu berlangsung dengan demokrastis, Luber dan Jurdi, serta aman dan damai, ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelas Mursalin.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan Nonton Bersama Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di aula KPU Kota Bima berlangsung dengan menerapkan protocol Kesehatan. Dimana semua peserta yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.