Covid Meningkat, PTM 3 Madrasah di Kota Bima Dihentikan

Kabar Kota Bima122 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Warga NTB yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Pun demikian di Kota Bima, tercatat per tanggal 14 Februari 2022, sebanyak 139 warga dinyatakan terpapar penyakit berbahaya tersebut.

Covid Meningkat, PTM 3 Madrasah di Kota Bima Dihentikan - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Sebagai bentuk pencegahan pandemi itu, 3 madrasah di Kota Bima masing-masing MIN Tolobali Kota Bima, MAN 1 Kota Bima dan MTsN 2 Kota Bima memilih hentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai hari ini, Selasa (15/2).



Kasi Madrasah Kemenag Kota Bima H Furqan mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan surat edaran dari kantor wilayah soal peningkatan kasus Covid-19 di NTB. Guna mengantisipasi, maka dihentikan PTM di 3 madrasah.

Baca:   Pokjaluh Kemenag Kota Bima Salurkan Bantuan Korban Banjir

“Kasus covid sedang naik, Omicron lebih-lebih diwaspadai. Kemenag Kota Bima juga tidak ingin ambil resiko, sehingga langsung mengalihkan proses belajar secara online,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, dari laporan rata-rata guru dan siswa mengeluhkan demam, batuk dan pilek. Tapi belum ada yang secara pasti melaporkan dirinya terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Mulai hari ini daring. Targetnya sampai pekan depan, akan kita evaluasi lagi,” tuturnya.

Baca:   Hasil Swab Positif Pasien RK Diketahui 1 Jam Sebelum Meninggal

Furqan mengatakan, untuk proses vaksinasi guru dan siswa seluruh madrasah di Kota Bima sudah selesai. Baik vaksin tahap pertama dan kedua.

“Siswa baru usia 6 hingga 8 tahun semuanya sudah divaksin tahap pertama,” bebernya.

*Kahaba-01


Komentar