Kabar Kota Bima

Hari Peduli Sampah,  DLH Kota Bima Bersihkan Jalan Gatot Soebroto dan Gajah Mada

522
×

Hari Peduli Sampah,  DLH Kota Bima Bersihkan Jalan Gatot Soebroto dan Gajah Mada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2020, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima membersihkan sampah pinggir jalan mulai Gatot Soebroto dan Jalan Gajah Mada, Kamis (17/2) sekitar pukul 12.30 Wita.

Hari Peduli Sampah,  DLH Kota Bima Bersihkan Jalan Gatot Soebroto dan Gajah Mada - Kabar Harian Bima
DLH Kota Bima saat membersihkan sampah di jalan. Foto: Deno

Kabid PSLB3 DLH Kota Bima Adilansyah menyampaikan, pada kegiatan tersebut DLH menggunakan 6 armada truk untuk mengangkut sampah. Pembersihan sampah tersebut mulai dari ujung jalan Gatot Subroto hingga menuju jalan Gajah Mada di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda.

Hari Peduli Sampah,  DLH Kota Bima Bersihkan Jalan Gatot Soebroto dan Gajah Mada - Kabar Harian Bima

“Selain menurunkan 6 armada truk, kami juga menggerakkan semua petugas sapu untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Semua sampah yang berada di pinggir jalan kata Kabid, diangkut ke mobil dan dibuang ke tempat pembuangan sampah. Selain menjaga kebersihan, pengangkutan sampah tesebut juga sebagai tanggung jawab DLH untuk menjaga kebersihan di wilayah Kota Bima.

“Pembersihan sampah di pinggir jalan ini akan dilaksanakan di berbagai tempat,” ujarnya.

Adilanysah juga mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, terutama di jalanan dan di sungai. Biasakan membuang sampah di tempat yang disediakan. Cukup menyimpan sampah di pinggir jalan menggunakan wadah sampah, seperti dibungkus menggunakan plastik atau kardus, agar petugas gampang mengambil sampah tersebut.

“Mari kita peka terhadap lingkungan kita, kita jaga kebersihan,” ajaknya.

Sementara itu, salah seorag warga Kelurahan Santi Gufran merasa bersyukur terhadap kinerja DLH, yang sudah peduli tentang kondisi pinggir jalan Gatot Subroto dan pinggir jalan Gajah Mada yang memang banyak menyimpa sampah.

Selain mengangkut sampah plastik yang berceceran, petugas juga membersihkan sampah tumbuhan liar yang tumbuh di pinggir jalan.

“Ini luar biasa, kami sangat berterima kasih atas kegiatan ini,” katanya.

*Kahaba-05