oleh

POMSTIE CUP III Berjalan Sukses, Ajang Orbitkan Atlet Berkualitas

Kota Bima, Kahaba.- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) POMSTIE Bima sukses menggelar turnamen Volly Ball antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Kegiatan dilaksanakan selama 13 hari, mulai 7 hingga 19 Februari 2022.

POMSTIE CUP III Berjalan Sukses, Ajang Orbitkan Atlet Berkualitas - Kabar Harian Bima
Ketua STIE saat menyerahkan tropi juara turnamen voli antar pelajar yang digelar POMSTIE Bima. Foto: Ist

Ketua UKM POMSTIE Ardiansyah mengatakan, POMSTIE Cup 3 Tahun 2022 diikuti 43 Club yang berasal dari 21 sekolah. Dengan rincian kategori putri mempertandingkan 21 club dan tim putra mempertemukan 22 club.



“Animo sekolah sangat tinggi. Bahkan ada belasan sekolah mau daftar yang tidak bisa kami akomodir karena lewat waktu pendaftaran,” tuturnya, Minggu (20/2).

Diakuinya, saat pertandingan berlangsung masing-masing club mengeluarkan kemampuan maksimal dan jurus mematikan. Namun pada akhirnya hanya masing-masing 2 club saja yang akan berlaga pada putaran final.

Pada putaran final tim putri, SMKN 4 Kota Bima berhadapan dengan MAN 1 Kota Bima. Sementara pada kategori Putra, MAN 1 A Kota Bima berhadapan dengan MAN 1 B Kota Bima. Karena MAN 1 mendaftarkan tiga klub sekaligus.

Baca:   Dies Natalis ke-XVIII, STIE Bima Kembali Berbagi
POMSTIE CUP III Berjalan Sukses, Ajang Orbitkan Atlet Berkualitas - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua STIE, Ketua PBVSI Kota Bima, POMSTIE dan pemenang turnamen voli antar pelajar. Foto: Ist

“Pada Tim Putri, SMKN 4 Kota Bima mengalahkan MAN 1 Kota Bima, sementara MAN 1 B dikalahka oleh MAN 1 A pada tim putra,” tutur mahasiswa semester 6 ini.

Ketua PBVSI Kota Bima, Bambang Eka Santoso mengapresiasi semangat STIE Bima untuk perkembangan olahraga di daerah. Apalagi salah satu UKM mampu menyelenggarakan kegiatan bergengsi tersebut. Lebih-lebih sebagai sarana melahirkan para atlet handal.

“Atas nama PBVSI Kota Bima, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada STIE Bima karena rutin melaksanakan Lomba Voli. Kami berharap perguruan tinggi yang lain mengikuti jejak STIE Bima untuk mengadakan turnamen semacam ini. Dalam rangka mendukung para atlet supaya lebih profesional,” ujarnya.

POMSTIE CUP III Berjalan Sukses, Ajang Orbitkan Atlet Berkualitas - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua STIE, Ketua PBVSI Kota Bima, POMSTIE dan pemenang turnamen voli antar pelajar. Foto: Ist

Bambang meyakini, Kota Bima sebagai kiblat Volly Ball di NTB. Terbukti banyak event bergengsi diselenggarakan di Kota Bima setiap tahunnya.

Baca:   STIE Bima Telah Berkontribusi Banyak untuk Masyarakat dan Pemerintah

“Kemarin kita barusan menyelenggarakan Walikota CUP 2022, banyak atlet luar yang ikut bertanding. Itu menandakan kualitas kita terus membaik,” tuturnya.

Beberapa bulan ke depan kata Bambang, pihaknya kembali akan mengadakan dua turnamen sekaligus.

“Pada bulan Juli mendatang, akan ada turnamen tingkat pro liga pada malam hari dan pada sore hari antar pelajar,” ungkapnya.

Pada kesempatan yag sama, Ketua STIE Bima Firdaus juga mengapresiasi mahasiswanya. Karena telah berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Apresiasi untuk anak-anak saya di POMSTIE, sudah sukses melaksanakan Turnamen Volly antar pelajar,” pujinya.

Sebagai pimpinan STIE Bima, dirinya mengaku sangat mensuport setiap kegiatan mahasiswa. Apalagi kegiatan tersebut adalah kegiatan sangat positif.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita bisa melihat potensi anak didik kita. Kami juga mengapresiasi sekolah yang sudah ikut dalam kompetisi ini,” pungkasnya.

Baca:   Komit Tingkatkan Kualitas SDM, STIE Bima, STKIP Tamsis dan UTS Teken moU

Tidak hanya itu, STIE Bima yang baru “merajai” Turnamen Volly Walikota Bima CUP 2022 lalu juga menyambut baik rencana PBVSI yang akan kembali menyelenggarakan turnamen pada Juni mendatang.

“Tidak hanya menyambut turnamen pada Juni mendatang, bagi adik-adik kelas tiga SMA/SMK/MA, pada bulan yang sama kami siap sambut di STIE Bima,” pesan mantan ketua HIPMI Kota Bima ini sembari disambut aplus yang meriah.

Pada POMSTIE CUP III 2022, mengantarkan para juara. Pada kategori Putra, juara satu diraih MAN 1 A Kota Bima, juara dua MAN 1 B Kota Bima, Juara 3 bersama SMAN 1 Dompu, SMAN 1 Woha. Sementara kategori putri, juara satu diraih SMKN 4 Kota Bima, juara dua MAN 1 Kota Bima, Juara 3 bersama SMAN 2 Langgudu , SMAN 1 Belo.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.