Kabar Kota Bima

Lobi Dirjen, Terminal Kargo Bakal Dibangun di Kota Bima

564
×

Lobi Dirjen, Terminal Kargo Bakal Dibangun di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pimpinan DPRD Kota Bima Syamsurih bersama rombongan para wakil rakyat dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima menemui Direktorat Jenderal (Dirje) Perhubungan Darat, Senin (21/2) dalam rangka rencana membangun terminal kargo.

Lobi Dirjen, Terminal Kargo Bakal Dibangun di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama Dirjen Perhubungan Darat dan para wakil rakyat di Kota Bima. Foto: Ist

Kedatangan mereka diterima oleh Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat Marta Hardisarwono. Keinginan Pemerintah Kota Bima tersebut yang dibawa para legislator dan istansi terkait pun disambut gembira.

Lobi Dirjen, Terminal Kargo Bakal Dibangun di Kota Bima - Kabar Harian Bima

Syamsurih menjelaskan, terminal kargo atau barang adalah tempat untuk melakukan kegiatan bongkar muat barang perpindahan intramoda dan antarmoda angkutan barang. Konsolidasi barang atau pusat kegiatan logistik, dan tempat parkir mobil barang.

Adapun tujuan dari permohonan bantuan dana pembangunan terminal kargo Kota Bima, dalam rangka terpusat dan tertibnya pelaksanaan bongkar muat serta tertibnya parkir kendaraan di area terminal kargo pada saat bongkar muat, juga meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna fasilitas terminal kargo.

“Untuk rencana pembangunan terminal kargo ini berlokasi di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima,” ujarnya.

Menurut Duta PAN itu, ini sangat diperlukan sebagai jenis transportasi yang representatif, baik sarana prasarana transportasi, dan system sarana penunjang lainnya seperti kelayakan alat uji KIR yang sudah ada di Kota Bima.

“Bapak Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat Marta Hardisarwono menyambut gembira keinginan Pemerintah Kota Bima dan akan mengalokasikan anggarannya pada tahun 2023,” kata Syamsurih.

Ia menambahkan, Dirjen Perhubungan Darat juga akan secepatnya merealisasikan keinginan itu dengan catatan Pemerintah Koa Bima sudah menyiapkan lahan yang telah bersertifikat.

“Alhamdulillah, menurut pengakuan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, lahannya sudah ada dan siap dibangun,” tambahnya.

*Kahaba-01