Kabar Kota Bima

Warga Penatoi Kecewa, Tanam Pisang di Jalan Lingkar Doro To’i

673
×

Warga Penatoi Kecewa, Tanam Pisang di Jalan Lingkar Doro To’i

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi jalan di Jalan Lingkar Penatoi memperihatinkan. Aspal sejak belasan tahun lalu, kini sudah rusak parah dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Warga Penatoi Kecewa, Tanam Pisang di Jalan Lingkar Doro To'i - Kabar Harian Bima
Warga saat menanam pisang di Jalan Lingkar Doro To’i. Foto: Bin

Melampiaskan kekecewaan karena tidak kunjung diperhatikan oleh pemerintah, warga RT 08 kelurahan setempat menanam sejumlah pohon pisang ukuran besar di jalan lingkar tersebut, Senin (21/2).

Warga Penatoi Kecewa, Tanam Pisang di Jalan Lingkar Doro To'i - Kabar Harian Bima

Ketua RT 8 Kelurahan Penatoi Herman mengatakan, warganya sejak dulu kecewa, karena kondisi jalan lingkar ini tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah.

“Padahal sudah sering disampaikan saat Musrenbang kelurahan. Tapi tidak pernah terealisasi,” katanya.

Tidak itu saja sambung, apabila ada reses wakil rakyat juga sudah beberapa diutarakan dan diminta agar diprioritaskan. Tapi tidak juga menjadi program pemerintah daerah.

“Kami juga berharap perhatian wakil rakyat, terutama yang berasal dari Kelurahan Penatoi. Agar jalan lingkar ini bisa segera diaspal,” tuturnya.

Herman mengungkapkan, sepanjang Jalan Lingkar Doro Toi rusak parah. Aspal berlubang juga sangat membahayakan para pengguna jalan. Jika tidak diperbaiki, juga akan terus mengancam keselamatan pengendara.

“Kasihan anak-anak juga yang berlarian di jalan lingkar ini,” ujarnya.

Untuk itu, mewakili warga setempat ia sangat berharap pemerintah peka terhadap kebutuhan warganya. Kondisi jalan lingkar itu semoga bisa secepatnya diaspal.

*Kahaba-01