Kabar Kota Bima

Aspal Jalan Lingkar Doro To’i Penatoi Dikerjakan Tahun Ini

515
×

Aspal Jalan Lingkar Doro To’i Penatoi Dikerjakan Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kabar gembira untuk warga Kelurahan Penatoi yang bermukim di Jalan Lingkar Doro To’i, pasalnya Pemerintah Kota Bima tahun 2022 telah mengalokasikan anggaran untuk aspal jalan lingkar tersebut. Saat ini pun tengah proses perencanaan. (Baca. Warga Penatoi Kecewa, Tanam Pisang di Jalan Lingkar Doro To’i

Aspal Jalan Lingkar Doro To'i Penatoi Dikerjakan Tahun Ini - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Ririn Kurniawati. Foto: Bin

Senin kemarin, puluhan warga setempat mengungkapkan kekecewaannya pada pemerintah. Mereka lalu menanam sejumlah pohon pisang ukuran besar di ruas jalan lingkar tersebut. Sebab, jalan yang tak jauh dari kantor Pemerintah Kota Bima itu sudah belasan tahun dibiarkan dalam keadaan rusak parah.

Aspal Jalan Lingkar Doro To'i Penatoi Dikerjakan Tahun Ini - Kabar Harian Bima

Menanggapi aksi protes warga itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati mengungkapkan jika Jalan Lingkar Doro To’i akan dikerjakan tahun ini dan saat ini masih dalam proses perencanaan.

“Pasti masuk tahun ini, kita juga sudah turun survei keliling jalan lingkar,” katanya, Selasa (22/2).

Selain jalan diaspal menurutnya, pekerjannya juga akan dibuatkan drainase kecil di wilayah perkampungan warga, agar air tidak tergenang di jalan.

Ditanya anggaran, Ririn menjelaskan anggaran pekerjaan jalan lingkar tersebut masuk dalam pemeliharaan berkala jalan kota sebesar Rp 1,75 miliar.

“Dari Dana Alokasi Umum (DAU). Jadi anggaran itu tidak saja pekerjaan di jalan lingkar itu, tapi pekerjaan disejumlah wilayah lain,” terangnya.

Ia menambahkan, alokasi anggaran untuk pekerjaan aspal jalan tahun 2022 lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dirinya pun berharap agar warga Penatoi bisa bersabar, karena dalam waktu dekat jalan lingkar tersebut akan segera dimulai.

“Paling cepat dikerjakan Mei 2022,” tambah Ririn.

*Kahaba-01