oleh

Minyak Goreng di Kota Bima Makin Langka

Kota Bima, Kahaba.- Tidak hanya minyak goreng merk Bimoli, jenis lain pun semakin sulit didapatkan di Kota Bima. Semenjak aturan satu harga ditetapkan pemerintah, salah satu komoditi sembako itu semakin langka beredar di pasaran.

Minyak Goreng di Kota Bima Makin Langka - Kabar Harian Bima
Warga di Kota Bima saat antri beli minyak goreng. Foto: Ist

Selasa kemarin saja, minyak goreng yang baru tiba dan dijual oleh salah satu retail di bawah naungan Aprindo di Kota Bima, ludes dalam beberapa jam diserbu warga. Sementara di toko lain, minyak goreng merk lain juga tidak tersedia.



Kelangkaan minyak goreng ini juga dibenarkan oleh Dinas Koperindag Kota Bima. Melalui Kabid Perindustrian dan Perdagangan Rusnah mengakui, beberapa pekan terakhir memang minyak goreng di Kota Bima langka.

Baca:   Dinas Koperindag Masih Berlumpur, Bupati Koordinasi Dandim

“Iya betul, minyak goreng langka. Bimoli belum ada informasinya bakal di order,” katanya, Rabu (2/3).

Sementara untuk merk lain seperti fortune dan sofia diakui Rusnah, beberapa pekan kemarin akan didistribusikan dalam jumlah yang banyak ke agen-agen. Tapi belum ada kabarnya.

“Untuk merk lain, masih kita koordinasi dengan distributornya,” terang Rusnah.

Baca:   Perindag Bima Bersama Bulog Operasi Pasar Minyak Goreng

Dirinya juga membenarkan kemarin masuk minyak goreng merk Bimoli di Alfamart, melalui distributor yang ada di Mataram. Tapi langsung ludes beberapa jam diserbu warga.

“Baru tiba langsung habis semua di Alfamart,” ujarnya.

Terhadap semakin langkanya minyak goreng tersebut tambah Rusnah, pihaknya Senin pekan depan akan melakukan pengawasan. Agar bisa diketahui sebab kelangkaan ini.

Baca:   Dinas Koperindag Operasi Pasar Murah di Kecamatan Rasanae Barat

*Kahaba-01

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.