Kabar Kota Bima

PAN Kota Bima Launching Pendaftaran Caleg, Target Rebut Ketua Dewan

582
×

PAN Kota Bima Launching Pendaftaran Caleg, Target Rebut Ketua Dewan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menyongsong Pemilu Legislatif tahun 2024, DPD PAN Kota Bima hari ini, Rabu (2/3) menggelar kegiatan Launching Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) Tahun 2024-2029, di Kantor DPD PAN Kota Bima jalan Gatot Soebroto Kelurahan Matakando.

PAN Kota Bima Launching Pendaftaran Caleg, Target Rebut Ketua Dewan - Kabar Harian Bima
Launching Pendaftaran Caleg Periode 2024-2029 yang digelar DPD PAN Kota Bima. Foto: Bin

Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja politik seluruh kader sebagai salah satu strategi untuk menjaring semua potensi yang ada, baik secara internal maupun eksternal.

PAN Kota Bima Launching Pendaftaran Caleg, Target Rebut Ketua Dewan - Kabar Harian Bima

“PAN merupakan partai yang terbuka, menjadi Caleg tidak terbatas pada seluruh kader partai, meski secara moral dan yuridis kader harus diprioritaskan, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk memberikan ruang kepada masyarakat umum yang tertarik dengan platform PAN untuk ikut menjadi caleg pada DPD PAN Kota Bima,” jelasnya.

Diakui pria yang juga Wakil Walikota Bima itu, menjadi salah satu strategi PAN dalam rangka menghadapi pemilu legislatif. Karena bagaimana pun, partai politik baru bisa mengusung calon kepala daerah, harus memenuhi syarat 20 persen dari total kursi di DPRD Kota Bima.

Untuk itu sambungnya, perlu kerja keras dalam rangka membangun soliditas, bagaimana PAN bisa berjaya pada pemilu legislatif nanti.

“Ini bulan curi star, tapi semata mata untuk mengukur kemampuan dan kinerja seluruh kader, apakah mampu melewati tahapan pemilu yang sudah ditetapkan KPU beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Oleh karena itu, Feri meminta kepada seluruh kader untuk tetap semangat, bekerja keras dan berjuang. Karena tanpa itu semua, tentu tidak akan dapat hasil perjuangan yang maksimal.

Dirinya juga berpesan, agar seluruh kader PAN tetap menjaga solidaritas, saling bahu membahu agar PAN bisa kembali menjadi Ketua DPRD Kota Bima.

“Ini bukan hal yang mustahil, karena PAN juga pernah menjadi Ketua DPRD Kota Bima pada periode sebelumnya,” terang Feri.

Untuk ita tambahnya, perlu persiapan yang maksimal, sehingga pada akhirnya nanti PAN bisa mengusung calon sendiri untuk maju sebagai calon kepala daerah.

“Semoga ikhtiar ini menjadi doa kita semua dan diijabah oleh Allah SWT.
Bahwa sesungguhnya, matahari tidak pernah ingkar janji,” tegas Feri.

*Kahaba-01