Kabar Kota Bima

Punce Akan Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Baru

888
×

Punce Akan Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pariwisata Kota Bima terus menata sejumlah tempat pariwisata, guna menarik wisatawan lokal maupun luar. Rencana terbaru yakni mengembangkan Pundu Nence (Punce) di wilayah perbatasan Lelamase dan Wawo sebagai destinasi wisata baru.

Punce Akan Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Baru - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Muhammad Natsir. Foto: Eric

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Muhammad Natsir menyampaikan, dari sejumlah objek yang menjadi potensi besar dalam pengembangan destinasi wisata adalah Punce.

Punce Akan Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Baru - Kabar Harian Bima

“Tahun ini akan kami realisasikan Punce menjadi objek wisata menarik. Rencana ini juga menggandeng BUMN dan sejumlah stakeholder lain,” ujarnya, Jumat (4/3).

Dengan adanya rencana objek wisata itu, maka ke depan pihaknya juga akan mendorong pembangunan sejumlah fasilitas penunjang untuk para pecinta wisata alam ini. Sehingga mempermudah akses pendakian.

“Para pendaki juga akan kami ajak untuk penghijauan, kemah bersama hingga membersihkan sampah,” katanya.

Natsir menambahkan, para pecinta wisata alam Pundu Nence nanti juga akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas penunjang lain. Seperti soft tracking, hingga wisata sejarah dengan adanya peninggalan sejarah berupa meriam.

“Selain wisata Punce, kami juga akan mengembangkan potensi wisata lain di antaranya wilayah pesisir utara dan juga selatan,” tambahnya.

*Kahaba-04