Kabar Kota Bima

Selaraskan Program Pembangunan, Bappeda Litbang Gelar RKPD Tahun 2023

633
×

Selaraskan Program Pembangunan, Bappeda Litbang Gelar RKPD Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perencanaan program yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat banyak dengan melibatkan seluruh pimpinan OPD, Bappeda Litbang melalui Forum Perangkat Daerah (FPD) melaksanakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang bertujuan untuk mengatensi khusus rencana program untuk tahun 2023.

Selaraskan Program Pembangunan, Bappeda Litbang Gelar RKPD Tahun 2023 - Kabar Harian Bima
Kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) untuk Pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023. Foto: Ist

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima, Rabu (16/3) tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah H Muhktar, dihadiri Kepala Bappeda Litbang H Fakhrunraji, Staf Ahli Wali Kota Bima, HL Sukarsana, Asisten I H Abdul Gawis, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan melalui aplikasi zoom metting, dan seluruh Kepala OPD beserta Camat se-Kota Bima.

Selaraskan Program Pembangunan, Bappeda Litbang Gelar RKPD Tahun 2023 - Kabar Harian Bima

Sekda Kota Bima H Mukhtar menyampaikan, di samping program prioritas dia berharap agar camat se-Kota Bima bisa mengakomodir usulan saat Musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan. Karena jangan sampai sejumlah aspirasi masyarakat tidak pernah diakomodir sebelumnya.

“Karena ini akan menjadi kendala dalam perencanaan, diharapkan kepada pimpinan OPD langsung turun tangan. Untuk Musrenbang tahun ini, pimpinan OPD harus terlibat agar meyakinkan agar masuk dalam skala prioritas,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan sangat mengapresiasi atas segala langkah dan upaya Pemerintah Kota Bima tersebut, dan berharap berkaitan dengan Pokok Pikiran (POKIR) aspirasi masyarakat bisa terakomodir dalam kegiatan pembangunan di tahun 2023.

“Tentunya harus selaras dengan 5 prioritas daerah, semoga di tahun terkahir ini Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima bisa tercover dalam program pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang H Fakhrunraji menambahkan, dia beserta jajaran siap bekerja maksimal membantu pemerintah daerah dan legislatif untuk menyelaraskan program pembangunan. Guna terciptanya kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial bersama.

“Kami mengajak seluruh stakeholder untuk dapat bekerjasama, dalam membangun program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04