oleh

Punya Berbagai Keunggulan, STISIP Mbojo Bima Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima mulai membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023. Pendaftaran dimulai bulan Februari dan berakhir Agustus mendatang.

Punya Berbagai Keunggulan, STISIP Mbojo Bima Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru - Kabar Harian Bima
Formulir Pembukaan Calon Mahasiswa Baru STISIP Mbojo – Bima. Foto: Ist

Plt Ketua STISIP Mbojo Bima M Taufik menyampaikan, STISIP memiliki dua program studi (Prodi) yang sudah terakreditasi B, yakni Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Komunikasi.



Prodi Ilmu Administrasi Negara merupakan Prodi pertama yang dibuka tahun 1982. Tujuan utama dari Prodi itu adalah untuk menyiapkan lulusan yang memahami konsep dan praktik tata kelola dalam instansi pemerintah maupun swasta.

Baca:   STISIP Wisuda 204 Mahasiswa Angkatan ke-XLIV

Untuk mendukung proses perkuliahan, Prodi Ilmu Administrasi Negara dilengkapi dengan laboratorium komputer terpadu, pusat studi dan praktek magang pada instansi pemerintah dan swasta.

“Lulusan Ilmu Administrasi Negara STISIP telah menjadi TNI-Polri, ASN dan tenaga ahli Administrasi pada instansi pemerintah dan swasta, serta mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri,” ujarnya, Rabu (16/3).

Sedangkan Prodi Ilmu Komunikasi kata Taufik, hadir sebagai sarana pendidikan formal untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi komunikasi saat sekarang. Dengan mengusung visi menjadi prodi yang unggul, mandiri dan berdaya saing dalam bidang public relation dan jurnalistik secara nasional pada tahun 2025.

Baca:   Sudirman DJ Sampaikan Permohonan Maaf Untuk Alumni, Mahasiswa dan Lembaga STISIP

Prodi tersebut mengajarkan teori dan praktik tentang komunikasi yang efektif dalam berbagai bidang, public speaking, manajemen produksi media televisi dan online, perfilman, fotografer dan videografer, penyiar radio serta desain grafis.

“Kami juga memiliki fasilitas produksi iklan dan televisi, fotografi serta memiliki alat radio dan desain grafis,” bebernya.

Untuk syarat pendaftaran sambung Taufik, peserta harus menyediakan foto copi ijazah SMA sederajat 2 lembar, foto copi KTP 2 lembar, foto copi KK 2 lembar, foto copi KTP orang tua 2 lembar, pas foto warna 4×6 dan 3×4 masing-masing 3 lembar, bagi ASN dan TNI-Polri harus melampirkan surat ijin belajar dari atasan serta membayar biaya pendaftaran.

Baca:   Ayok Mendaftar di STISIP Mbojo Bima, Ada Banyak Bantuan Pendidikannya

STISIP juga menyediakan berbagai beasiswa, seperti beasiswa bidik misi, beasiswa KIP-Kuliah, bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan juga menyediakan bantuan tugas akhir.

“Dalam waktu dekat, Kampus STISIP Mbojo Bima juga akan menjadi Universitas Mbojo (Umbo),” katanya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.