oleh

1 Jalur Difungsikan Kembali Setelah Jembatan Rabasalo Diresmikan

Kota Bima, Kahaba.- Sejak dimulainya pembangunan Jembatan Rabasalo Kelurahan Penatoi, lalu lintas di jalan Soekarno – Hatta dan Gajah Mada di sekitar kelurahan setempat, direkayasa dan dikembalikan menjadi 2 jalur.

1 Jalur Difungsikan Kembali Setelah Jembatan Rabasalo Diresmikan - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima M Farid. Foto: Ist

Namun saat ini, setelah Jembatan Rabasalo tuntas dikerjakan dan telah dimanfaatkan oleh pengendara, aktivitas lalu lintasnya belum kunjung dikembalikan ke 1 jalur.



Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima HM Farid mengakui, meski belum dikembalikan ke jalur semula, namun personilnya tetap melakukan penjagaan disejumlah titik rawan tersebut.

Baca:   Masyarakat Jangan Bayar Parkir di Petugas yang tidak Punya Id Card

“Tetap jaga, pagi sama sore, diwaktu – waktu aktivitas ramai,” katanya, Kamis (17/3).

Menurut dia, kondisinya sekarang belum mengembalikan ke 1 jalur, mengingat Jembatan Rabasalo belum diresmikan. Jika nanti sudah diresmikan, maka akan dikembalikan ke jalur semula.

“Kami sangat berharap jembatan itu segera diresmikan oleh Pemerintah Provinsi NTB secepatnya,” harap Farid.

Baca:   17 Mei 2022 Diberlakukan Rekayasa Lalu Lintas Sistem 1 Arah

Maka untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas tambahnya, saat ini akan terus dilkaukan penjagaan oleh personil Dishub, seperti di titik rawan di Cabang SMAN 4 Kota Bima dan cabang 3 Jembatan Penaraga.

“Jika dilihat aktivitas lalu lintas di jalur itu, kondisinya memang membahayakan. Tapi akan dikembalikan sesuai dengan Perwali Nomor 42 Tahun 2021 tentang manajemen rekayasa lalu lintas jalan satu arah,” tambahnya.

Baca:   Satu Jalur Belum Tertib, Penggendara Masih Banyak Yang Melanggar

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.