Kabar Kota Bima

Warga Kelurahan Santi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

717
×

Warga Kelurahan Santi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Agar lingkungan tetap bersih, warga Kelurahan Santi bersama Lurah, Sekretaris Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para RT dan RW membersihkan saluran drainase di lingkungan RT 08 Kelurahan Santi, Sabtu (19/3).

Warga Kelurahan Santi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan - Kabar Harian Bima
Gotong royong di Kelurahan Santi. Foto: Deno

Lurah Santi Raman Fithri menyampaikan, dari laporan ketua RT dan Ketua RW drainase di sepanjang jalan lingkungan RT 08 kotor dan kumuh. Tanaman luar di pinggir jalan pun sudah rimbun dan mengganggu keindahan jalan.

Warga Kelurahan Santi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan - Kabar Harian Bima

Untuk menjaga kebersihan serta kesehatan warga sekitar, semua Ketua RT dan RW sepakat untuk melaksanakan gotong royong bersama guna membersihkan drainase dan membersihkan tanaman liar tesebut.

“Saluran drainase sudah bersih, airnya pun sudah mengalir dengan lancar,” ujarnya.

Selain membersihkan saluran drainase dan tanaman liar di lingkungan RT 08 kata Lurah, mereka juga akan gotong royong bersihkan saluran drainase di lingkungan RT yang lain.

Gotong royong tersebut sebagai bentuk kepedulian RT, RW, Pemerintah Kelurahan Santi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada kondisi lingkungan. Karena lingkungan yang kotor dapat menyebabkan penyakit terutama penyakit demam berdarah.

Lurah juga berharap pada semua masyarakat agar tidak membuang sampah dalam saluran drainase, selain membuat kotor sampah bisa membuat drainase tersumbat.

Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan itu, merupakan tanggung jawab bersama dan harus ada kepedulian bersama.

“Kesadaran masyarakat sendiri sangat dibutuhkan dan diharapkan, untuk tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

*Kahaba-05