oleh

ASN Tambah Libur Setelah Nonton MotoGP, BKPSDM Akan Tindak

Kota Bima, Kahaba.- Tidak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bima yang menyempatkan diri untuk menghadiri gelaran MotoGP Mandalika yang dihelat Minggu Kemarin. Hal itu terlihat dari lalu lintas media sosial Facebook, sejumlah ASN terlihat hadir dan menonton olahraga tersebut, dengan berpose dan mengunggah video.

ASN Tambah Libur Setelah Nonton MotoGP, BKPSDM Akan Tindak - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima, H Abdul Wahid. Foto: Bin

Kini, pagelaran MotoGP Mandalika telah selesai dan berjalan sukses. Hanya saja, bagi sejumlah ASN yang menambah waktu libur saat jam kerja, telah diperingatkan oleh BKPSDM dan akan diberi sanksi.



Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menyampaikan, hari ini belum ada jadwal inspeksi mendadak (Sidak) untuk melihat sejumlah tingkat kehadiran ASN di OPD. Kendati demikian, pihaknya akan meminta seluruh OPD untuk menyampaikan absensi kehadiran pegawai.

Baca:   Begini Kabar Terbaru Tenaga Honor Kehutanan¬†¬†

“Meskipun tidak sidak, tapi kami sudah menginstruksikan seluruh OPD untuk menyampaikan absensi kehadiran pegawai hari ini,” ujarnya, Senin (21/3).

Ia menjelaskan, ASN yang tidak masuk kerja dan tanpa keterangan yang jelas, maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. Yaitu berupa teguran serta pemotongan TPP sesuai dengan aturan.

“TPP akan dipotong sesuai dengan mekanisme,” katanya.

Baca:   Mulai 1 September, 169 CPNS Ikut Latsar

Wahid menambahkan, ASN memiliki tugas dan tanggungjawab sesuai yang telah diamanahkan aturan. Maka dari itu diminta untuk mentaatinya dan jangan melanggar karena akan dikenakan sanksi.

“ASN itu mengabdi pada pemerintah dan melayani masyarakat. Bukan meninggalkan tugas tanpa alasan yang jelas, apalagi menambah waktu libur saat jam kerja,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.