oleh

Sasar Dompu, STKIP Bima Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Kota Bima, Kahaba.- Pekan kemarin, STKIP Bima menyambangi sejumlah sekolah-sekolah di Kabupaten Dompu, untuk sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran akademik 2022/2023.

Sasar Dompu, STKIP Bima Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru - Kabar Harian Bima
Foto bersama siswa-siswi di Kota Bima usai menerima sosialisasi dari tim STKIP Bima. Foto: Ist

Beberapa sekolah yang didatangi seperti di SMAN 1 Dompu, SMAN 2 Dompu dan SMAN 3 Dompu. Pada lembaga pendidikan tersebut, STKIP Bima membawa serta mahasiswa yang mendapat beasiswa dan berprestasi, untuk berbicara mengenai pengalaman kuliah di kampus setempat.



“Alhamdulillah respon sekolah luar biasa, malah beberapa sekolah meminta penerimaan kedatangan tim dari STKIP di ruangan kepala sekolah, dan meminta banyak brosur sebanyak siswa yang ada,” ungkap ketua panitia penerimaan mahasiswa baru STKIP Bima Faharuddin, Senin (21/3).

Baca:   Lurah Potu: Tugas Saya Melayani, Siapapun Itu

Selain di Kabupaten Dompu, pihaknya pekan kemarin juga sudah mendatangi SMAN 3 Kota Bima, SMAN 4 Kota Bima, SMAN 5 Kota Bima dan SMKN 3 Kota Bima. Demikian juga di Kabupaten Bima, telah disambangi SMAN 1 Langgudu dan SMAN 2 serta SMKN 1 Langgudu.

“Selama sosialisasi tidak ada hambatan berarti, semua berjalan lancar. Sekolah dan siswa-siswi juga antusias,” katanya.

Sasar Dompu, STKIP Bima Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru - Kabar Harian Bima
Foto bersama dengan siswa-siswi di Kabupaten Dompu, usai menerima sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dari tim STKIP Bima. Foto: Ist

Ia juga mengungkapkan, di SMAN 4 Kota Bima tim sosialisasi disambut hangat oleh kepala sekolahnya. Sebab, Kepala SMAN 4 Kota Bima merupakan alumni STKIP Bima.

Baca:   STIE dan STKIP Bima Dapat Program Asuh Menuju Studi Unggul Dari Universitas Lampung

Untuk target sosialisasi sambung Faharuddin, dituntaskan sampai akhir Maret 2022. Disisa waktu ini, akan didatangi semua sekolah. Baru kemudian dilanjutkan dengan sistem door to door ke rumah.

Kampus yang mengusung visi Menjadi Perguruan Tinggi Uggul, Humanis dan Berdaya Saing 2045 itu selain membuka pendaftara offline, juga membuka pendaftaran online dengan alamat link : https//www.pmb.stkipbima.ac.id

Kemudian untuk jadwal pendaftaran terbagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama, pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Februari sampai 4 Juni 2022. Seleksinya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2022 dan pengumuman pada tanggal 9 Juni 2022

Baca:   Pileg 2019, Partai Garuda Dompu Target 1 Kursi per Dapil

Kemudian pada gelombang kedua, pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 Juni 2022 sampai dengan 27 Agustus 2022. Seleksi dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2022 dan pengumuman pada tanggal 31 Agustus 2022.

“Untuk biaya pendaftaran, membayar Rp 150 ribu bagi calon mahasiswa baru berijazah SMA sederajat, Rp 300 ribu untuk calon mahasiswa baru berijazah D.III dan biaya pendaftara ulang sebesar Rp 300 ribu,” sebutnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.