Kabar Kota Bima

3 Bulan Insentif RT dan RW Belum Cair

828
×

3 Bulan Insentif RT dan RW Belum Cair

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang akhir bulan Maret insentif Ketua RT dan RW hingga kini belum juga cair. Padahal uang itu penting dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari , apalagi di tngah kondisi serba sulit ini.

3 Bulan Insentif RT dan RW Belum Cair - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Ketua RT 07 Kelurahan Sambinae M Ali Akbar mengaku sampai saat ini dia dan beberapa temannya mempertanyakan insentif yang tidak kunjung cair tersebut.

3 Bulan Insentif RT dan RW Belum Cair - Kabar Harian Bima

“3 bulan insentif kami belum cair, mohon pemerintah daerah perhatikan. Apalagi saat ini kebutuhan rumah tangga yang mendesak,” ujarnya, Selasa (22/3).

Ketua RW 04 Kelurahan Sambinae Abdul Hamid juga mengungkapkan hal yang sama. Dari insentif tersebut selain untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga, juga membantu biaya transportasi selama bekerja.

“Kami pertanyakan pada pemerintah apa yang menjadi kendala belum cairnya dana tersebut, padahal sebentar lagi Ramadan,” katanya.

Sementara itu, Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain mengakui, insentif RT dan RW masih dalam proses iput data di sistem SIPD beberapa kelurahan. Kondisi ini bukan hanya di Kecamatan Mpunda saja, tapi di kecamatan lain.

“Masih dalam proses input, sebentar lagi rampung dan segera akan disampaikan di BPKAD untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya.

Kepala BPKAD Kota Bima Muhammad Saleh mengatakan, siap memproses dokumen administrasi yang diajukan pemerintah kecamatan. Pun dengan OPD lain yang mengajukan pencairan tetap akan diproses cepat, tapi dengan syarat administrasinya sudah lengkap.

“Jika semua dokumen lengkap, akan kami proses dan segera mencairkan anggaran tersebut. Ini semua demi peningkatan pelayan pada masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04