Kabar Kota Bima

Perpusnas RI Teken MoU dengan Akbid Harapan Bunda Bima

673
×

Perpusnas RI Teken MoU dengan Akbid Harapan Bunda Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan dan kampus, di antaranya Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima.

Perpusnas RI Teken MoU dengan Akbid Harapan Bunda Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Bersama Kepala Perpustakaan Nasional RI usai Menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU). Foto: Eric

Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Maya Febriyanti menyampaikan, penandatanganan kerjasama tersebut merupakan wujud komitmen mendukung visi dan misi bersama pemerintah.

Perpusnas RI Teken MoU dengan Akbid Harapan Bunda Bima - Kabar Harian Bima

Kemudian bersama seluruh stakeholder hingga masyarakat untuk memiliki tanggung jawab dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan budaya literasi.

“Berdasarkan rencana kegiatan yang akan dilakukan dengan Perpusnas RI salah satunya yaitu adanya pemanfaatan e-Resources, iPusnas dan produk digital Perpustakaan Nasional lainnya, karena sangat menunjang Tri Dharma perguruan tinggi khususnya bidang pengajaran dan penelitian,” jelasnya.

Maya mengakui, nota kesepahaman yang telah ditandatangani ini akan berlangsung sampai 3 tahun ke depan. Adapun item program kerjasama yang dijalankan di antaranya meliputi, pengembangan bahan pustaka dan jasa informasi, pengembangan sumber daya perpustakaan, pengembangan SDM dan teknologi di bidang perpustakaan serta kegiatan lainnya.

“Melalui kerjasama ini, maka kampus bisa menyediakan bahan bacaan yang lengkap yang dapat menunjang proses pembelajaran bagi mahasiswi setempat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando menambahkan, tugas pemerintah ialah mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Maka dengan adanya gerakan literasi ini, diajaknya semua pihak untuk mewujudkan.

*Kahaba-04