Kabar Kota Bima

SDN 11 Dapat Bantuan Hibah Buku dari Perpusnas

564
×

SDN 11 Dapat Bantuan Hibah Buku dari Perpusnas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berkat perolehan nilai akreditasi yang bagus dari pemerintah pusat, SDN 11 Kota Bima mendapatkan bantuan hibah buku dari Perpustakaan Nasional RI.

SDN 11 Dapat Bantuan Hibah Buku dari Perpusnas - Kabar Harian Bima
Kepala SDN 11 Kota Bima Hartuti Saat Menerima Bantuan Dana Hibah Buku secara simbolis dari Dinas Perpustakaan Nasional RI. Foto: Eric

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima H Mahfud menyampaikan, bantuan buku tersebut sebagai bentuk apresiasi dan prestasi karena SDN 11 Kota Bima mampu membangun dan mengembangkan perpustakaan sekolah yang representatif.

SDN 11 Dapat Bantuan Hibah Buku dari Perpusnas - Kabar Harian Bima

“Bantuan buku yang diberikan terdiri dari 8 jenis buku karya lokal, dengan total jumlah sekitar 40 puluhan buku,” sebutnya, Sabtu (26/3).

Dari bantuan tersebut ia berharap mampu menambah khasanah serta referensi buku yang akan dipelajari. Sehingga bisa menarik minat baca siswa.

“Diharapkan bantuan buku ini dimanfaatkan dengan baik, guna mencerdaskan generasi bangsa,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala SDN 11 Hartuti menyampaikan ucapan terima kasih pada Perpustakaan Nasional RI dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima untuk bantuan buku tersebut.

Mengingat tahun ajaran baru sebentar lagi dimulai, maka puluhan buku yang diberikan ini bisa menjadi semangat dan motivasi baru bagi siswa untuk belajar dan mengukir prestasi.

“Dengan bantuan buku ini, kami penyelenggara pendidikan berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita mencerdaskan generasi bangsa,” tambahnya.

*Kahaba-04