Kabar Kota Bima

PT PLN UP3 Bima dan Damkar Simulasi Tangani Kebakaran

772
×

PT PLN UP3 Bima dan Damkar Simulasi Tangani Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Tanggap darurat PLN UP3 Bima bersama UPK Tambora serta seluruh pegawai melaksanakan kegiatan simulasi kebakaran di Gudang Distribusi Niu, Jumat (25/3), dengan menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bima.

PT PLN UP3 Bima dan Damkar Simulasi Tangani Kebakaran - Kabar Harian Bima
Tim Tanggap Darurat PLN UP3 Bima dan Petugas Damkar Saat egiatan Simulasi Kebakaran di Gudang Distribusi Ni’u Kelurahan Dara. Foto: Ist

Manager Bagian Umum PT PLN UP3 Bima Agung menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut merupakan bagian dari refreshment kepada seluruh pegawai PLN UP3 Bima dan UPK Tambora, dalam penanganan situasi kebakaran.

PT PLN UP3 Bima dan Damkar Simulasi Tangani Kebakaran - Kabar Harian Bima

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pemberian materi cara penggunaan APAT, APAR dan hydrant oleh Petugas Dinas Pemadam kebakaran dan pertolongan Kota Bima, dilanjutkan dengan praktek penggunaan masing-masing peralatan tanggap darurat tersebut.

“Kami melaksanakan kegiatan simulasi kebakaran ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan pencegahan terjadinya kebakaran, di lingkup kantor PLN UP3 bima, UPK tambora dan Gudang Niu,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan simulasi kebakaran ini kata Agung, diharapkan seluruh pegawai UP3 Bima dan UPK Tambora siap membantu tim tanggap darurat dari masing-masing unit saat terjadi kebakaran di lingkungan kerja.

“Melalui simulasi yang digelar, menunjukan kesiapan kami melaksanakan tugas dengan cepat, tanggap dan efektif,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima melalui Kasi Penyelamatan Syahruman menambahkan, seperti diketahui Dinas Damkar tentu tidak mampu untuk membackup seluruh kegiatan tanggap darurat yang ada di Kota Bima. Maka diharapkan semua perkantoran hingga industri, juga mempunyai tim tanggap darurat sendiri yang siap dan telah dibekali dengan kemampuan, seperti yang dilaksanakan PT PLN UP3 Bima.

“Dengan terbentuknya setiap tim tanggap darurat, maka situasi bencana apapun itu, baik gempa bumi maupun kebakaran bisa ditangani dengan cepat. Sehingga dapat meminimalisir korban materi maupun jiwa,” tambahnya.

*Kahaba-04