Kabar Kota Bima

Lomba PMR, SMKN 2 Kota Bima Borong 5 Piala

640
×

Lomba PMR, SMKN 2 Kota Bima Borong 5 Piala

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dari 30 siswa SMKN 2 Kota Bima yang mengikuti lomba keterampilan Palang Merah Remaja (PMR) di SMAN 1 Woja Kabupaten Dompu, Minggu (27/3) 5 di antaranya berhasil membawa pulang piala bergilir.

Lomba PMR, SMKN 2 Kota Bima Borong 5 Piala - Kabar Harian Bima
Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Kota Bima bersama 30 siswa saat mengikuti Lomba Keterampilan Palang Merah Remaja di SMAN 1 Woja Kabupaten Dompu. Foto: Ist

Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Kota Bima Iskandar Fahrulsyah menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi pada pelajar, karena telah membawa pulang prestasi untuk sekolah setempat. Keberhasilan tersebut tentu berkat semangat berlatih selama beberapa bulan terakhir, hingga akhirnya bisa memenangkan sejumlah kategori.

Lomba PMR, SMKN 2 Kota Bima Borong 5 Piala - Kabar Harian Bima

“Piala ini kami persembahkan untuk keluarga besar SMKN 2, sekaligus mengajak para pelajar lainnya untuk terus meningkatkan prestasi melalui pengembangan minat, bakat dan kemampuan di bidang ekstrakurikuler,” katanya, Selasa (29/3).

Ia menjelaskan, kegiatan PMR yang diikuti itu merupakan bagian dari program ekstrakurikuler sekolah dalam membentuk siswa disiplin, berkarakter, terampil, hidup bersih dan sehat, berkarya serta mempererat persahabatan secara luas.

“Kegiatan ekskul yang diikuti ini sebagai wadah penyaluran hobi siswa secara positif, yang dapat mengasah kemampuan, jiwa sportivitas dan meningkatkan rasa percaya diri,” terangnya.

Iskandar menambahkan, berkat keberhasilan tersebut pelajar menggondol piala dan piagam penghargaan dari penyelenggara. Sedangkan bonus dana akan diberikan sekolah sebagai bentuk penghargaan sekaligus motivasi siswa.

“Semoga prestasi ini bisa dicontoh oleh siswa lainnya, dan menciptakan sejumlah prestasi lain,” harapnya.

Adapun 5 piala yang didapatkan tersebut di antaranya, juara I lomba tenda kategori putra, kemudian juara II lomba tenda putra dan putri, serta juara II lomba tandu putra dan putri.

*Kahaba-04