Kabar Kota Bima

HMQ Dipercaya Jadi Ketua Dewan Kehormatan Demokrat NTB

1234
×

HMQ Dipercaya Jadi Ketua Dewan Kehormatan Demokrat NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus DPD Partai Demokrat NTB secara resmi telah dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual, Kamis (31/3), di Hotel Merumatta Senggigi.

HMQ Dipercaya Jadi Ketua Dewan Kehormatan Demokrat NTB - Kabar Harian Bima
HMQ bersama Ketua DPD Partai Demokrat NTB saat moment pelantikan pengurus daerah. Foto: Ist

Dari susunan pengurus daerah tersebut, H Muhammad Qurais (HMQ) dipercaya menjadi Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat NTB periode 2022-2027.

HMQ Dipercaya Jadi Ketua Dewan Kehormatan Demokrat NTB - Kabar Harian Bima

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kota Bima Edy Sapril mengakui, DPP Demokrat melihat HMQ orang yang sangat layak mengemban jabatan Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat NTB untuk 5 tahun ke depan.

“Pertimbangannya HMQ merupakan tokoh internal Demokrat yang paling berpengaruh,” katanya, Jumat (1/4).

Menurut Edy, HMQ pernah menjadi Walikota Bima dua periode. Selama itu pun telah membawa perubahan dan kemajuan daerah serta masyarakat. Belum lagi, sejumlah prestasi nasional selama memimpin daerah yang dijuluki Kota Tepian Air tersebut.

“Selama 2 periode juga HMQ memimpin DPD Partai Demokrat Kota Bima dan membesarkan partai besutan SBY di daerah,” ujarnya.

Dengan amanah baru yang diemban ini sambungnya, HM bersama Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, siap bekerja maksimal menjalankan mesin partai.

“Dan yang lebih utama, HMQ bersama seluruh pengurus masing-masing daerah di NTB, siap memenangkan Pemilihan Legislatif, Pilkada dan AHY menjadi Presiden RI,” tegasnya.

Disinggung apakah HMQ bakal maju pada Pemilihan DPR RI awal tahun 2024 nanti, Edy mengungkapkan dengan jabatan baru yang diemban ini, HMQ diminta oleh DPP untuk merebut sau kursi DPR RI Dapil Pulau Sumbawa.

*Kahaba-01