oleh

Baznas Kota Bima Bagi-Bagi Takjil dan Kalender

Kota Bima, Kahaba.- Pekan pertama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1443 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima berbagi takjil untuk pengendara.

Baznas Kota Bima Bagi-Bagi Takjil dan Kalender - Kabar Harian Bima
Ketua Baznas Kota Bima dan jajarannya saat bagi-bagi takzil. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, pembagian takjil ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial. Serta berbagi kebahagian pada pengendara.



“Sesuai hadis, siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa,” jelasnya, Rabu (6/4).

Baca:   Rumah Sehat Baznas Manfaatkan Sisa Bangunan SDN 54 Santi

Selain membagikan takjil dia bersama pegawai Baznas juga membagikan kelender pada pengendara jalan yang berisi berupa ajakan masyarakat untuk berjakat, berinfaq dan bersedekah.

“Pembagian ini merupakan bagian dari promosi sekaligus pemberitahuan, agar masyarakat tidak lupa akan zakat,” katanya.

Nurdin berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan zakat pada bulan suci Ramadan. Karena zakat harus dibayarkan pada bulan suci ini, jika lewat dari itu bukan zakat tapi sedekah.

Baca:   Jelang Ramadan, Sat Pol PP Rutin Gelar Razia

“Berzakat dan bersedekah itu dapat menghindarkan dari kesenjangan sosial, membersihkan hati, pengembangan potensi umat, sarana untuk membersihkan harta dan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Allah SWT,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.