Kabar Kota Bima

Kunjungan Komisi, DPRD Kota Bima Konsultasi di Pemprov NTB

556
×

Kunjungan Komisi, DPRD Kota Bima Konsultasi di Pemprov NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka sinergitas program kegiatan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan daerah, DPRD Kota Bima masing-masing komisi berkunjung ke OPD di Provinsi NTB, Kamis pekan ini.

Kunjungan Komisi, DPRD Kota Bima Konsultasi di Pemprov NTB - Kabar Harian Bima
Komisi III saat konsultasi Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara 1 Provinsi NTB. Foto: Ist

Sekretaris DPRD Kota Bima H Muhiddin menjelaskan, Komisi I pada kesempatan itu mengunjugi Dinas Sosial Provinsi NTB, untuk membahas beberapa isu strategis pembangunan Kota Bima.

Kunjungan Komisi, DPRD Kota Bima Konsultasi di Pemprov NTB - Kabar Harian Bima

Adapun yang dibahas yakni terkait penyusunan kebijakan pelayanan dan rehabilitasi sosial untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosisl (PMKS).

Kemudian, juga dikonsultasikan pelaksanaan pelayanan dan rehabilitasi sosial penderita disabilitas, serta upaya peningkatan peran aktif masyarakat dalam dunia usaha pasca pandemi Covid-19 di Nusa Tenggara Barat.

“Pelaksanaan konsultasi ini berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti,” katanya, Sabtu (9/4).

lalu Komisi II sambung Muhiddin, melaksanakan konsultasi pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, guna membahas beberapa isu strategis pembangunan Kota Bima seperti terkait upaya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor kelautan dan perikanan.

“Juga dibahas mengenai upaya peningkatan daya saing produk kelautan dan perikanan di daerah,” terangnya.

Sementara Komisi III tambahnya, untuk mengoptimalkan pelaksanaan bidang tugas, Komisi III menyambangi Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara 1 Provinsi NTB.

Di OPD tersebut komisi terkait membahas terkait bidang pembangunan dan energi, sebagai salah satu bentuk komitmen wakil rakyat merespon keluhan masyarakat terkait pengelolaan sumber daya air.

“Juga dibahas berkaitan dengan pelaksanaan program normalisasi sungai di wilayah Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01