Kabar Kota Bima

Ramadan, Pengurus Masjid Al Huriyah Santi Gelar Berbagai Lomba

490
×

Ramadan, Pengurus Masjid Al Huriyah Santi Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan keagamaan, pengurus Masjid AL Huriyah Lingkungan Santi 1 Barat Kelurahan Santi mengadakan berbagai lomba. Kegiatan mulai dilaksanakan tanggal 8 April hingga tanggal 20 April mendatang.

Ramadan, Pengurus Masjid Al Huriyah Santi Gelar Berbagai Lomba - Kabar Harian Bima
Suasana lomba di masjid Kelurahan Santi. Foto: Deno

Ketua Panitia Pelaksana H Ruslan menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab para pengurus masjid dan ramaja masjid, dalam rangka menciptakan generasi yang beriman dan memiliki ilmu agama yang baik.

Ramadan, Pengurus Masjid Al Huriyah Santi Gelar Berbagai Lomba - Kabar Harian Bima

“Mendidik generasi dengan ilmu agama itu penting, untuk masa depan mereka yang lebih baik,” katanya, Minggu (10/4).

Untuk itu, momentum di bulan yang penuh berkah ini, pengurus masjid mengadakan kegiatan berbagi lomba, yakni lomba Adzan, lomba bacaan sholat dan lomba hafalan ayat pendek serta lomba lainnya.

“Anak-anak harus dibiasakan, agar nanti mereka tidak cepat terpengaruh dengan hal-hal negatif dalam pergaulan,” ujarnya.

Diakui H Ruslan, lomba tersebut diikutin oleh anak-anak mulai umur 6 tahun hingga 12 tahun. Terdapat 50 lebih peserta. Sementara ketua dewan juri adalah Ustadz Muhaimin dibantu para santri dari Pesantren Baithul Ilmi.

Diakhir kegiatan, panitia langsung mengadakan kegiatan Nuzulul Qur’an dalam masjid. Sekaligus dirangkaikan dengan pembagian hadiah bagi anak-anak yang meraih juara.

“Dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, terutama masyarakat Kelurahan Santi sangat diharapkan guna mensukseskan kegiatan ini,” harapnya.

*Kahaba- 05