Kabar Kota Bima

Dugaan Korupsi, Inspektorat Periksa Kepala PKBM

906
×

Dugaan Korupsi, Inspektorat Periksa Kepala PKBM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Dugaan korupsi Dana BOP Kesetaraan oleh sejumlah PKBM kini diatensi Inspektorat  Kota Bima. Inspektorat telah memanggil sejumlah kepala PKBM untuk diambil keterangan.

Dugaan Korupsi, Inspektorat Periksa Kepala PKBM - Kabar Harian Bima
Inspektur Kota Bima H Azhari. Foto: Ist

Inspektur Kota Bima H Azhari menyampaikan, tahapan pemeriksaan kepala PKBM telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan telah dituangkan dalam laporan.

Dugaan Korupsi, Inspektorat Periksa Kepala PKBM - Kabar Harian Bima

“Usai laporan dibuat, selanjutnya kami kirim ke Dinas Dikbud Kota Bima pekan ini juga untuk dimintai tanggapan,” ujarnya, Jumat (15/4).

Ditanya apakah hasil pemeriksaan awal ada indikasi korupsi dan dugaan pungutan liar (pungli) di lingkup Dinas Dikbud, Mantan Kepala Dikes tersebut enggan berkomentar jauh, karena hasil pemeriksaan belum rampung.

“Saya tidak bisa menjelaskan lebih detail, kita masih menunggu hasil tanggapan dari Dinas Dikbud terlebih dahulu,” katanya singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima melalui Kasubag Kepegawaian Nuraini yang dikonfirmasi membenarkan telah menerima surat resmi dari Inspektorat.

“Surat dari Inspektorat telah sampai di meja Sekretaris Dinas Dikbud untuk diproses lebih lanjut,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman yang dimintai tanggapan, belum berhasil ditemui karena tidak ada di ruangannya.

*Kahaba-04