oleh

AHY Bicara Masa Depan Indonesia di Kampus STIE Bima

Kota Bima, Kahaba.- ‘Mambangun Sumber Daya Manusia (SDM) Bangsa, Menuju Indonesia Emas 2045’ jadi tema central kuliah umum yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di hadapan ribuan mahasiswa STIE Bima, Jumat (15/4).

AHY Bicara Masa Depan Indonesia di Kampus STIE Bima - Kabar Harian Bima
Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat menyampaikan kuliah umum di STIE Bima. Foto: Bin

AHY saat mengawali kuliah umum mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kota Bima.



“Kota Bima jadi spesial, saya melihat dari ketinggian Bima indah sekali. Rasanya saya ingin berlama-lama di sini,” ungkapnya disambut teriakan histeris mahasiswi.

Menurutnya, harapan besar pada usia Indonesia yang ke – 100, cita cita menuju Indonesia Emas 2045 bisa terwujud. Maka dari sekarang, semua harus mempersiapkan generasi yang berkualitas dan memiliki integritas.

Baca:   STIE Gelar Ujian Semester, Hari Pertama Mahasiswa Antusias Hadir

“Indonesia Emas 2045 itu Indonesia yang aman dan damai, adil dan sejahtera, maju dan mendunia,” sebutnya.

AHY menginginkan, Indonesia untuk semua. Tidak ada lagi, yang kaya semakin kaya, dan miskin semakin tertinggal. Tetapi Indonesia harus tumbuh menjadi negara sejahtera, yang pertumbuhannya merata dan adil.

“Indonesia juga harus memiliki pengaruh di dunia, tidak saja menang di negara sendiri,” inginnya.

Saat ini, sambung suami dari Annisa Pohan tersebut, tantangan dunia hari ini bersifat kompleks dan tidak pasti. Namun dirinya ingin meyakinkan bahwa dari dunia yang dinamis ini, Indonesia harus mulai beradaptasi.

Baca:   Pasangan Syafa'ad Menuju Partai Demokrat

Jumlah penduduk dunia sekarang 8 miliar. Tidak lama lagi semakin banyak dan menjadi 10 miliar jiwa. Dengan semakin besar populasi dunia, maka semua negara akan menghadapi kelangkaan sumber daya.

AHY Bicara Masa Depan Indonesia di Kampus STIE Bima - Kabar Harian Bima
Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat menyampaikan kuliah umum di STIE Bima. Foto: Bin

“Bayangkan dunia ke depan akan semakin kompetitif. Maka jadi bangsa yang tidak adaptif terhadap tantangan tersebut, akan tertinggal,” ungkapnya.

Proyeksi pemahaman yang diutarakan AHY pun disambut gembira mahasiswa-mahasiswi dan undangan yang hadir. Dirinya pun menginginkan agar generasi bangsa ini mempersiapkan diri untuk kehidupan yang lebih kompleks lagi ke depan.

Sebelumnya, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat sambutan mengatakan sosok AHY merupakan pemimpin masa depan Indonesia.

Baca:   Firdaus Tuding Provokator Tunggangi Demo Mahasiswa STIE

Ini dilihatnya dari latar belakang akademis AHY, yang sangat luar biasa. Mulai dari SMA menjadi lulusan terbaik, hingga ke Luar Negeri di Harvard University juga menjadi lulusan terbaik.

“Diprediksi oleh orang luar negeri, akan menjadi pemimpin di Indonesia,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, gubernur meminta kepada AHY lebih melirik potensi yang dimiliki NTB. Kendati provinsi keliatan kecil, tapi diisi oleh jiwa yang bercita-cita besar.

“Saya bayangkan, AHY jadi presiden kemudian mahasiswa di bagian Indonesia barat dapat beasiswa berkuliah di STIE ini,” tandas politisi PKS tersebut.

*Kahaba-01

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.