Kabar Kota Bima

Dapat Rekomendasi KASN, BKPSDM Buka Tes JPT 4 OPD

772
×

Dapat Rekomendasi KASN, BKPSDM Buka Tes JPT 4 OPD

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui proses usulan ke KASN, akhirnya Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM mendapatkan rekomendasi untuk melaksanakan seleksi tes Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Dapat Rekomendasi KASN, BKPSDM Buka Tes JPT 4 OPD - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menyampaikan, rekomendasi persetujuan dari KASN baru diterima, pihaknya pun sudah bisa menyelenggarakan tahapan seleksi tersebut.

Dapat Rekomendasi KASN, BKPSDM Buka Tes JPT 4 OPD - Kabar Harian Bima

“4 OPD yang diseleksikan di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kesbangpol dan staf ahli bidang kesra,” sebutnya, Senin (18/4).

Ia menjelaskan, untuk sejumlah agenda yang akan diikuti calon peserta. Beberapa tahapan jadwal yang telah dicantumkan di antaranya, mulai dari pendaftaran peserta sejak tanggal 18 sampai 22 April.

Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi, tes managerial dan psikologi, tes kompetensi bidang, penulisan makalah, presentasi dan wawancara, rekam jejak, penerapan hasil akhir, dan penetapan hasil akhir direncanakan pasa tanggal 8 juli mendatang.

“Untuk tim pansel nanti terdiri dari, Sekda, Akademisi, BKPSDM dan mantan sekda,” katanya.

Wahid menambahkan, setelah seleksi tes pada 4 OPD tersebut, nanti direncanakan Pemerintah Kota Bima kembali akan membukan seleksi dengan penyelenggaraan tes JPT pada tahun ini juga.

“2 OPD ini yaitu Dinas PUPR serta BPBD Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-04