oleh

Teror Panah di Kalangan Remaja, Dikbud Keluarkan Imbauan

Kota Bima, Kahaba.- Teror panah di Kota Bima  jadi ancaman serius dan meresahkan. Apalagi akibat tindak pidana tersebut, beberapa ramaja telah diamankan karena menguasai dan memiliki ketapel dan panah.

Teror Panah di Kalangan Remaja, Dikbud Keluarkan Imbauan - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan satuan pendidikan maupun di masyarakat, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) pun mengeluarkan imbauan.



Surat imbauan tersebut merupakan langkah antisipasi dan meminimalisir tindakan kriminal yang melibatkan kalangan pelajar. Terutama teror panah yang saat ini mengancam keselamatan masyarakat, terutama siswa yang berusia remaja.

Baca:   Terduga Jambret dan Penadah Handphone Diseret ke Kantor Polisi

“Surat imbauan menjadi acuan lembaga pendidikan untuk melakukan tindakan pengamanan sekolah dan pelajar. Sehingga bisa terhindari dari tindakan melanggar hukum,” jelas Kepala Dinas Dikbud H Supratman, Senin (18/4).

Adapun isi imbauan yakni setiap lembaga pendidikan melakukan pemerikasaan barang bawaan seluruh peserta didik saat jam datang dan pulang sekolah secara berkala. Kemudian mensosialisasikan acaman hukuman pidana, apabila peserta didik kedapatan membawa senjata tajam.

Baca:   Maling Motor, Petani Ini Ditembak Polisi

Lalu melakukan pembinaan kepada peserta didik apabila kedapatan membawa senjata tajam, dan berkoordinasi langsung dengan orang tua murid. Kemudian memberikan penguatan profil pelajar pancasila, diantaranya beriman dan takwa kepada tuhan yang maha esa serta berakhlak mulia, bergotong royong serta Kreatif.

“Selain mengeluarkan suarat imbauan tersebut. Dinas Dikbud akan rutin turun mengontrol proses KBM serta pengawasan lingkungan satuan pendidikan, guna menghindari kejadian serupa,” katanya.

Baca:   Saling Bacok, Pria Asal Desa Parado Wane Alami Luka Serius

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.