Kadiv PAS Kemenkumham NTB Pimpin Sweeping Isi Rutan Bima

Kota Bima, Kahaba.- Rutan Bima menggelar kegiatan sweeping isi kamar para tahanan, Selasa malam (19/4). Kegiatan dimaksud dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kemenkumham Kanwil NTB Maliki.

Kadiv PAS Kemenkumham NTB Pimpin Sweeping Isi Rutan Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kadiv PAS Kemenkumham Kanwil NTB, Kepala Rutan Bima, Kepala BNNK Bima dan TNI Polri usai sweeping di Rutan Bima. Foto: Bin

Kegiatan bersih-bersih diawali dengan apel gabungan yang dihadiri oleh perwakilan TNI Polri dan BNNK Bima. Kemudian, dilanjutkan dengan masuk memeriksa badan dan ruangan para tahanan.



Selesai sweeping, Kadiv PAS Kemenkumham Kanwil NTB Maliki didampingi Kepala Rutan Bima mengatakan, bersih-bersih ini yang kesekian kalinya dilaksanakan di Rutan Bima.

Baca:   Kangen Istri, Mustamin yang Kabur dari Rutan Akhirnya Ditangkap
Kadiv PAS Kemenkumham NTB Pimpin Sweeping Isi Rutan Bima - Kabar Harian Bima
Suasana sweeping di Rutan Bima. Foto: Bin

Kegiatan kali juga bagian dari bersih-bersih bersama dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, yang dilakukan serentak hari ini seluruh Indonesia.

“Dilakukan secara insidentil untuk membersihkan narkoba, pungli, HP serta barang-barang yang dilarang berada di kamar tahanan,” katanya.

Diakui Maliki, sesungguhnya sweeping membersihkan barang-barang terlarang rutin dilakukan seminggu 3 kali. Agar Rutan benar – benar bersih.

Baca:   Rutan Bima Over Kapasitas, tidak layak di Tengah Kota, Butuh Perhatian Pemda!

“Seperti yang terlihat dari hasil bersih-bersih malam ini, Rutan Bima benar-benar bersih dari barang terlarang,” ungkapnya.

Maliki menambahkan, dari hasil sweeping malam ini yang didapat hanya barang barang rongsokan, seperti sendok, garpu dan botol parfum.

“Hasilnya sudah diamankan semua,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar