oleh

Inspektorat tidak Lagi Prioritas Melakukan Audit

Kota Bima, Kahaba.- Tugas dan fungsi Inspektorat Kota Bima tidak lagi diprioritaskan pada audit. Saat ini, lebih difokuskan di review perencanaan dan penganggaran.

Inspektorat tidak Lagi Prioritas Melakukan Audit - Kabar Harian Bima
Inspektur Kota Bima H Azhari. Foto: Bin

Inspektur Kota Bima H Azhari menjelaskan, jika dilihat dari evaluasi selama 15 hari terakhir, maka ke depan tugas dan fungsi Inspektorat tidak lagi diprioritaskan pada audit.



“Biar BPK yang konsen melakukan audit,” katanya, Rabu (20/4).

Baca:   Inspektorat Masih Periksa Dugaan Korupsi di RSU Sondosia

Menurut pejabat senior di Kota Bima itu, jika lihat di satu bulan terakhir atau awal April 2022, untuk hasil audit BPK Tahun Anggaran 2021, tidak lagi kerugian negara mengarah pada mental korup aparatur di semua OPD lingkup Pemkot Bima.

“Ini diakui pula oleh koordinator pengawasan BPK,” bebernya.

Oleh karena itu sambung Azhari, fokus Inspektorat sekarang yakni lebih pada review perencanaan dan penganggaran. Harapannya juga semua pimpinan OPD taat asas.

Baca:   LHP Pemeriksaan Para Nakes Akan Diselesaikan Pekan ini

“Ikuti alur kerja dengan kertas kerja, karena ini menjadi potret kami mereview proses perencanaan dan penganggaran. Kertas kerja, tidak asal masukan anggaran di tengah jalan. Tiba masa tiba akal,” tegasnya.

Azhari pun percaya semua pimpinan OPD Lingkup Pemkot Bima bisa memahami tugas dan fungsi ini. Sejalan juga dengan harapan besar Walikota Bima ke kami di semua pimpinan OPD.

Baca:   Kepsek Pungli Dana KIP akan Diproses

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.