KONI Siapkan 250 Juta untuk Bonus PON Papua

Kabar Kota Bima293 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Ketua KONI Kota Bima Feri Sofiyan menjawab sorotan atlet Cabang Olahraga (Cabor) peraih medali PON Papua, yang hingga saat ini belum menerima bonus. (Baca. Atlet Peraih PON Papua Tagih Janji Bonus

KONI Siapkan 250 Juta untuk Bonus PON Papua - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan. Foto: Dok Hum

Diakui Feri, Anggaran KONI tahun 2022 sebesar Rp 1 miliar. Dengan rincian untuk Askot atau sepakbola sebesar Rp 250 juta, bonus atlet PON Papua Rp 250 juta dan Rp 500 juta untuk biaya pembinaan seluruh Cabor.



“Rp 500 juta itu termasuk gaji pegawai dan biaya operasional kantor, listrik, air dan wifi,” terangnya, Selasa (26/4).

Baca:   Rekor Baru Lari 800 Meter Diraih Atlet Asal NTB

Untuk pencairan pertama Rp 500 juta sambungnya, dipriroritaskan untuk kegiatan Cabor yang mengikuti event di luar daerah, seperti Askot. Ada liga 3, Piala Suratin dan Futsal yang diwakili Cascado.

“Semua pertandingan itu dilaksanakan di Mataram,” terang pria yang juga Wakil Walikota Bima tersebut.

Kemudian, belum lagi beberapa Cabor lain seperti Bela Diri juga di Mataram, karena itu menjadi syarat supaya bisa ikut Poprov. Sehingga anggaran tersedot lebih dari 250 juta dan belum bisa bayar bonus atlet PON.

Baca:   Guru Olahraga Adakan Penghijauan di Jalan Ule-Kolo

“Memang kondisi keuangan yang ada kami rencanakan membayar bonus itu di pencairan dana tahap kedua, agar tidak mengganggu kegiatan dari seluruh Caor yang ada,” tambahnya Feri.

*Kahaba-01


Komentar